Sosialisasi Pemilu

Sosialisasi Pemilu

\"Ary,Lomba Lukis

UNTUK mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April mendatang di Kabupaten Rejang Lebong. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong terus melakukan sejumlah kegiatan sosialisasi salah satunya dengan menggelar lomba lukis.

Lomba lukis yang akan dilaksanakan oleh KPU Rejang Lebong tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret mendatang. Lomba lukis poster tersebut akan dilaksanakan di Jalan Basuki Rahmat Kota Curup tepatnya didepan Kantor KPU Rejang Lebong.

\"Lomba lukis yang akan kita laksanakan ini dibagi menjadi dua kategori yaitu pelajar dan umum,\" sampai Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Rejang Lebong, Ujang Maman.

Dijelaskan Ujang, khususnya untuk kategori pelajar, mereka khususnya untuk pelajar SMA sederajat. Karena memang menurut Ujang salah satu tujuan dari dilaksanakan lomba lukis tersebut akan untuk mensosialisasikan Pemilu serentak khususnya bagi pemilih pemula. Dimana menurutnya pemilih pemula adalah anak-anak dengan usia pelajar SMA sederajat.

\"Pesertanya tidak kita batasi, kita targetnya sebanyak mungkin, sehingga tujuan dari kegiatan ini nanti yaitu sosialisasi benar-benar tercapai,\" tambah Ujang.

Dalam pelaksanaan lomba lukis nanti, panitia telah menyiapkan uang pembinaan, tropi dan piagam untuk para pemenang dan peserta. Kemudian menrut Ujang dalam kegiatan tersebut panitia akan memberikan fasilitas berupa kerta ukuran A3 dan alaslukis yang terbuat dari triplek. Sedangkan peralatan melukis ditanggung oleh peserta.\"Lomba ini gratis, dan ada hadiah jutaan rupiah yang bisa dibawa pulang pemenang. Selain uangtunai, pemenang juga mendapatkan tropi dan piagam,\" terang Ujang.

Selain itu, menurut Ujang dalam kegiatan tersebut, panitia juga akan menggelar lomba lukis hasil karya para pelukis Bengkulu. Oleh karena itu, untuk bagi masyarakat yang ingin melihat proses melukis dan melihat lukisan karya-karya pelukis Bengkulu bisa hadir dalam acara yang akan dimulai pukul 08.00 WIB tersebut.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: