Akun Fb Sekretaris KPU Dihack

Akun Fb Sekretaris KPU Dihack

Pelaku Minta Kirim Uang

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Aksi kejahatan di dunia maya (cyber crime) semakin meraja lela. Kali ini akun media sosial (medos) berupa Facebook (Fb) milik Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu tengah, Raja Sahnan SIP menjadi target pelaku.

\"Akun Fb saya sudah dihack terhitung sejak 3 (tiga) hari lalu,\" kata Raja kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (21/2).

Selama kurun waktu tersebut, lanjut Raja, tak sedikit para kerabat, keluarga serta teman-teman terdekat menghubungi dirinya. Sebab, Fb tersebut teman-teman korban yang ada di akun media sosial dengan tujuan untuk meminta uang. Dengan berbagai alasan, pelaku meminta sejumlah uang dengan nominal yang bervariasi. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

\"Salah seorang teman saya mengaku telah mengirim uang ke rekening yang ditunjukkan dengan bukti transfer. Dari pengakuannya (teman,red), pengiriman uang dilakukan atas permintaan saya. Padahal, itu semua tidak benar,\" jelas Raja.

Mencoba memberikan pengertian kepada seluruh teman dan keluarga, Raja sudah membuat akun baru sembari menyampaikan informasi mengenai akun Fb yang telah diretas tersebut. \"Akun lama sudah tak bisa lagi saya buka disebabkan sandi pengaman telah diubah oleh pelaku. Saya harap tak ada lagi teman dan keluarga yang menjadi korban,\" harap Raja.

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, kejahatan cyber crime sebelumnya juga pernah dialami oleh Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu tengah, Septi Peryadi STP. Pelaku menguasai akun medsos WhatsApp (WA) Wabup Bengkulu tengah dengan tujuan untuk mendapatkan uang dari pejabat.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: