Warga Keluhkan Sampah Berserakan

Warga Keluhkan Sampah Berserakan

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress – Warga jalan Baidin Kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna mengeluhkan banyaknya sampah berserakan di sepanjang jalan tersebut. Sebab selain mengganggu pemandangan, juga menimbulkan bau tak sedap. “ Setiap kami melintas, banyak lalat beterbangan, juga baunya tidak sedap,” keluh Hendri, warga setempat saat melintas di jalan Baidin, Rabu (20/2).

Hendri menambahkan, sepanjang jalan Baidin banyak sampah berserakan, ada sepanjang 100 meter jalan tersebut di sisi kiri dan kanannya dipenuhi sampah. Dirinya menduga, warga menjadikan pinggir jalan tersebut sebagai tempat pembuangan akhis (TPA) sampah.

“ Kami menduga, sampah ini bukan saja hanya dibuang warga jalan Baidin, namun dari luar,” imbuhnya.

Dengan kondisi tersebut, dirinya sangat berharap pemda Bengkulu Selatan dapat segera membuang sampah di sepanjang jalan Baidin tersebut. Tidak hanya itu, dirinya juga meminta warga setempat atau pun warga daerah lain tidak lagi membuang sampah di lokasi itu. Sebab jalan Baidin bukan lokasi TPA.

“ Saya bingung sejak kapan jalan Baidin ini menjadi TPA,” cetusnya.

Selain itu, Hendri juga berharap, pemerintahan setempat atau RT setempat dapat menyiapkan kotak sampah di lingkungan RT, sehingga warga tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan.

Kemudian sampah tersebut yang sudah dibuang dalam kotak sampah, dapat diangkut petugas kebersihan. “ Coba RT rekrut petugas kebersihan, untuk membuang sempah sampah di lingkungan, warga membantu petugas biaya pengangkutan sampah ke TPA, sehingga ke depan tidak ada lagi sampah berserakan di dalam wilayah Kota Manna khususnya di jalan Baidin ini,” harap Hendri. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: