Kerja Bareng KPU dan BETV

Kerja Bareng KPU dan BETV

Tingkatkan Partisipasi,Gelar Festival Band

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Lebong dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menggelar pagelaran seni festival band bagi 20 grup band di daerah tersebut. Kegiatan festival band digelar, Minggu (24/2) di lapangan Hatta Muara Aman Kecamatan Lebong Utara dan akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 10 juta. Turut hadir untuk memeriahkan acara, artis ibu kota, Ifny Lana (KDI).

Kegiatan itu, terselenggara atas kerja bareng antara KPU Kabupaten Lebong dengan Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) Bengkulu Ekspress Media Group. Komesioner KPU KPU Lebong Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Effan Lavandes AMp mengatakan, bahwa untuk festival band terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya pendaftaran yang telah dibuka sejak tanggal 18 hingga 23 Februari 2019.

“Bagi yang akan mendaftar, silahkan mengambil formulir pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Lebong pada jam kerja,” jelasnya, kemarin (19/02).

Untuk peserta yang nantinya telah mendaftarkan diri (maksimal 20 grup band) diwajibkan untuk membawakan 2 lagu bebas yang akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 10 juta dan doorprize menarik lainnya. “Jadi jangan sampai ketinggalan dan segera daftarkan grup band anda,” ajaknya. Ditambahkan Effan, dalam pelaksanaan pentas seni tersebut akan melibatkan anak-anak dari Sekolah Menengah Atas (SMA dan Sederajat). Dimana mereka merupakan pemilih pemula pada pelaksanaan Pemilu di tahun 2019 ini.

“Dengan melibatkan pemilih pemula dalam pentas seni ini, merupakan upaya dari pihak KPU agar para pemilih pemula dapat memahami jelas tata cara Pemilu mendatang,” ujarnya.

Selain itu, dalam pentas seni yang akan dilaksanakan nantinya akan menghadirkan artis ibukota. Dimana hal tersebut untuk menarik minat masyarakat Lebong untuk ikut hadir dalam acara yang akan dilaksanakan. “Mari kita meriahkan acara pentas seni dan mari menjadi pemilih berdaulat, negara kuat,” ajak Effan.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: