2 Perampok Diamankan

2 Perampok Diamankan

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dua dari tiga pelaku perampokan berhasil diringkus jajaran Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong. Kedua pelaku diamankan setelah terlibat aksi perampokan pada Senin (18/2) pagi kemarin. Dua pelaku yang berhasil diamankan tersebut adalah SHP (19) warga Desa Tanjung Sanai I Kecamatan Padang Ulak Tanding. Kemudian satunya lagi adalah UI (33) warga Desa Tanjung Sanai II Kecamatan Padang Ulak Tanding. Sedangkan satu pelaku lainnya berinisial IW masih menjadi buronan petugas kepolisian.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kapolsek PUT, Iptu Djarkoni SH menjelaskan kedua pelaku berhasil diamankan pada Senin (18/2) malam di kediaman masing-masing. Dari kedua pelaku petugas berhasil mengamankan sepeda motor milik korban maupun sepeda motor yang digunakan ketiga pelaku dalam menjalankan aksinya.

\"Kedua tersangka ini kita amankan dari kediaman masing-masing, untuk satu orang lagi masih buron, karena saat kita datangi rumahnya yang bersangkutan sudah melarikan diri,\" sampai Djarkoni saat dikonfirmasi Selasa (19/2) kemarin.

\"\"

Dijelaskan Iptu Djarkoni, aksi perampokan yang dilakukan ketiga pelaku terjadi pada Senin pagi sekitar pukul 07.30 WIB di jalan umum Desa Air Kati Kecamatan PUT. Saat itu korban yang diketahui bernama Perdi Hidayat (14) tengah mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Shogun BG 6046 HJ.  Saat melintas disawangan korban yang masih berstatus pelajar dihadang oleh dua orang pelaku, namun korban berhasil melarikan diri, tak mau kehilangan buruannya, kemudian pelaku mengejar korban, setelah berhasil dikejar salah satu pelaku menendang motor korban, hingga korban terjatuh kedalam semak di pinggir jalan.

\"Saat jatuh tersebut, pelaku sempat mengancam korban dan meminta menyerahkan motor miliknya, karena ketakutan kemudian korban menyerahkan motornya,\" papar Kapolsek.

Setelah merasa aman, kemudian korban pulang ke rumahnya dan menceritakan kejadian yang dialaminya kepada keluarga. Setelah itu korban yang ditemani keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek PUT. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan pengembangan, dari keterangan yang diberikan korban, petugas akhirnya mengetahui ciri-ciri ketiga pelaku dan pada Senin malam dua dari tiga pelaku berhasil diamankan.

Untuk pelaku SHP diamankan dirumahnya sedangkan IU diamankan dipondok kebun miliknya yang ada di Desa Air Kati. \"Selain mengejar satu pelaku lagi, kita juga masih terus melakukan pengembangan untuk mengetahui sepak terjang ketiga pelaku, karena tidak menutup kemungkinan ketiganya juga terlibat dari sejumlah aksi kriminal lainnya,\" papar Iptu Djarkoni. Selain itu, Kapolsek juga mengungkapkan dari pemeriksaan sementara yang dilakukan, aksi perampokan yang dilakukan pelaku juga diduga karena ada motif balas dendam oleh pelaku IU yang sakit hati dengan keluarga korban.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: