Spot Center Dapat Kucuran Rp 26 M

Spot Center Dapat Kucuran Rp 26 M

CURUP, Bengkulu Ekspress- Rencana pembangunan spot center yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mendapat lampu hijau dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Bahkan menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianti MM Kemenpora siap mengucurkan dana sebesar Rp 26 miliar.

\"Secara pasti kita belum mengetahui anggaran yang akan kita terima dari Kemenpora untuk pembangunan spot center, namun dari komunikasi kita dengan Menpora mereka siap menganggarkan sebesar Rp 26 miliar,\" sampai Nopri.

Dijelaskan Noprianto, adanya angin segar dana sebesar Rp 26 miliar yang akan diterima Kabupaten Rejang Lebong untuk pembangunan spot center tersebut setelah sebelumnya Bupati Rejang Lebong dan Kadispora Rejang Lebong melakukan koordinasi langsung ke Menteri Pemuda dan Olahraga. Dalam koordinasi tersebut, secara lisan Menpora menyampaikan Kemenpora akan membantu pembangunan spot center di Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp 26 miliar.

\"Kita berharap apa yang disampaikan Menpora tersebut bisa terealisasi, sehingga pembangunan spot center bisa kita lakukan,\" harap Noprianto.

Lebih lanjut ia menjelaskan, anggaran yang dijanjikan oleh Menpora tersebut lebih kecil dari yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Karena dalam usulan yang disampaikan, untuk membangun spot center yang akan dibangun di kawasan Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya tersebut sebesar Rp 30 miliar. Namun bila memang nanti direalisasikan sebesar Rp 26 miliar, menurut Nopri pihaknya sudah bersyukur, karena untuk kekuragannya nanti akan ditambahkan dalam APBD Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, terkait dengan proses hibah dana dari Kemepora itu sendiri, pihaknya saat ini tengah menyiapkan dokumen dengan lebih cermat dan hati-hati. Karena menurut Nopri, dari dokumen yang mereka sampaikan sebelumnya masih ada yang perlu diperbaiki. \"Bila anggarannya sudah turun maka kita akan langsung melakukan proses pembangunan, karena untuk lahannya sudah siap bahkan sudah kita matangkan,\" demikian Nopri.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: