Bersihkan PSB, Siagakan Alat Berat

Bersihkan PSB, Siagakan Alat Berat

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress – Pemda Bengkulu Selatan (BS) dibawah pemerintahan pelaksana tugas (plt)Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM fokus memajukan obyek wisata pantai pasar bawah (PSB). Jika selama ini kebersihan sampah di PSB hanya menggunakan peralatan seadanya. Saat ini sudah menggunakan alat berat.

“ Untuk menjaga kebersihan PSB, kami siagakan 2 unit alat berat,” kata kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan,Erwin Muchsin S Sos saat membersihkan PSB, Senin (18/2).

Erwin mengatakan, saat ini pihaknya fokus membersihkan sampah berserakan di kawasan PSB tersebut. Sehingga ke depan tidak ada lagi sampah berserakan. Untuk itu, mulai kemarin dua unit alat berat disiagakan yakni eksavator dan doser.

Tidak hanya itu, pihaknya menempatkan petugas yang selalu siaga, sehingga ketika ada sampah, langsung membersihkannya. “ Kami berkomitmen, ke depan tidak ada lagi sampah berserakan di PSB ini,” ujarnya.

Erwin menambahkan, selain menyiagakan alat berat, dirinya juga meminta warga setempat maupun pengunjung PSB agar tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya pihaknya sudah menempatkan container di kawasan PSB.Sehingga warga dapat membuang sampah ke container tersebut.

Bahkan saat ini, pihaknya sudah merekrut 40 petugas kebersihan khusus untuk menjaga kebersihan kawasan PSB.

“ Setiap waktu ada 40 petugas kebersihan kami siagakan,” imbuhnya.

Dengan adanya alat berat, ditambah tersedianya container dan ketugas kebersihan yang selalu siaga, dirinya berharap PSB ke depan menjadi tujuan wisata utama di Bengkulu Selatan.

Sebab selain pantainya elok, lokasinya juga dekat dengan pusat kota. “ Mudah-mudahan dengan komitmen kita bersama menjaga kebersihan PSB ini,maka kunjungannya semakin meningkat,” harap Erwin. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: