8 MTs Siap Gelar UNBK

8 MTs Siap Gelar UNBK

CURUP, Bengkulu Ekspress - Sebanyak delapan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Rejang Lebong siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, H Lapulangi. \"Saat ini delapan MTs yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini siap melaksanakan UNBK,\" sampai Lapulangi saat dikonfirmasi Senin (18/2) kemarin.

Delapan MTs yang siap melaksanakan UNBK tersebut, menurut Kakan Kemenag terdiri dari dua MTS negeri dan enam MTs swasta yang ada di Kabu[atemn Rejang Lebong. Dari delapan MTs yang akan melaksanakan UNBK tersebut, total siswanya yang terdaftar sebanyak 432 orang.

\"Dari delapan MTs tersebut, total siswa yang terdaftar untuk mengikuti UNBK sebanyak 432 orang siswa,\" tambahnya.

dari 432 siswa MTs yang terdaftar sebagai peserta UNBK tersebut, dengan rincian 56 siswa dari MTs N 1 Rejang Lebong di Kecamatan Padang Ulak Tanding, kemudian 61 siswa dari MTs N 2 Rejang Lebong di Kecamatan Bermani Ulu. Sebanyak 22 siswa dari MTs Nurul Kamal Kecamatan Selupu Rejang.

Selanjutnya 31 siswa dari MTs Tarbiyah Curup, sebanyak 43 siswa dari MTs Ar Rahmah Kecamatan Curup Timur. Kemudian sebanyak 15 siswa dari MTs Nurul Fatah Kampung Jeruk, kemudian 136 siswa dari MTs Baitul Makmur Curup dan 68 siswa dari MTs Muhammadiyah Kampung Delima.

Terkait dengan kesiapan sendiri, Lapulangi memastikan semua sarana dan prasarana untuk melaksanakan UNBK di delapan MTs tersebut sudah siap, mulai dari komputer hingga jaringan listrik maupun jaringan internetnya. Khususnya untuk antisipasi jaringan listrik, Lapulangi menyampaikan pihaknya telah menyiapkan genset, sedangkan untuk antisipasi jaringan internet dari telkom yang gangguan pihaknya telah menyiapkan jaringan dari provider seluler.

\"Hingga saat ini, tidak ada kendala lagi, meskipun sebelumnya terkendala komputer namun sudah kita siasati dengan meminta siswa untuk membawa laptop dari rumah mereka,\" aku Lapulangi.

Bahkan untuk memastikan kesiapan dalam melaksanakan UNBK tersebut, Lapulangi mengaku serangkaian kegiatan simulasi UNBK di setiat MTs yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan hingga kemarin dari target empat kali simulasi sebelum melaksanakan UNBK pada April mendatang, seluruh MTs di Kabupaten Rejang Lebong telah melakukan tiga kali simulasi

Sementara itu, untuk target kelulusan sendiri, Lapulangi mengungkapkan dalam pelaksanakan UNBK tahun 2019 ini, pihaknya menargetkan kelulusan 100 persen. Untuk mencapai target tersebut, ia mengaku Kemenag Rejang Lebong telah mengintruksikan MTs yang ada di Rejang Lebong untuk melaksakan jam tambahan, mengikuti try out dan sejumlah pesiapan lainnya. \"Untuk target kelulusan sendiri, kita telah menargetkan lulus 100 persen,\" demikian Lapulangi.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: