Tim KARS Survei ke RSUD

Tim KARS Survei ke RSUD

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong didatangi tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat. Tujuannya, untuk melakukan survei verifikasi akreditasi RSUD yang sebelumnya pada tahun 2017 yang lalu telah mendapatkan akreditasi perdana dari KARS. Direktur RSUD Lebong, dr Ari Afriawan mengatakan, bahwa kedatangan surveyor dari KARS pusat yang dipimpin Dr H Syprapto SPd SKP MM merupakan kegiatan tahunan penilaian yang memang dilakukan di setiap rumah sakit.

“Setelah RSUD mendapatkan akreditasi, maka tim surveyor akan selalu datang setiap tahun untuk melakukan survei akreditasi,” jelasnya, kemarin (18/02).

Dimana tim surveyor yang datang akan kembali melihat dokumentasi kegiatan penilaian. Terutama melihat 4 kelompok kerja (Pokja), yaitu Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP) dan Kualifikasi Pendidikan dan Staf (KPS) yang telah dilakukan pada tahun 2017 yang lalu.

“RSUD Lebong merupakan rumah sakit yang baru dan ketika dilakukan penilaian akreditasi pada tahun 2017 yang lalu, kita berhasil mendapatkan akreditasi perdana,” sampainya.

Selain itu, tim surveyor dari KARS pusat juga melakukan survey terhadap 6 pokja lainnya untuk persiapan akreditasi pada tahun 2020 mendatang. Sehingga dalam akreditasi mendatang, RSUD Lebong bisa mendapatkan peningkatan akreditasinya. “Meski akreditasi dilakukan pada tahun 2020 mendatang, kita telah mempersiapkan diri agar akreditasi mendatang setelah dilakukan survei oleh tim bisa meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Jafri SSos mengatakan, bahwa untuk peningkatan mutu dan pelayanan di RSUD Lebong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan selalu mendukung secara penuh. Hal ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Lebong untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, “Apapun yang bersifat peningkatan kualitas akan selalu didukung sepenuhnya oleh Pemkab,” singkat Jafri.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: