Penerima Raskin Berkurang

Penerima Raskin Berkurang

\"KepalaARGA MAKMUR, BE - Stok beras yang dimiliki Perum Bulog  Bengkulu Utara mencukupi kebutuhan per tiga bulan sebanyak 980 ton dan belum mengalami kekurangan stok beras. Sedangkan untuk penerima raskin tahun ini mengalami penurunan dari tahun 2012 lalu sebanyak 337.785 kg menjadi 327075 kg di tahun 2013 ini.

Meski tak terlalu signifikan penurunannya hal tersebut disebabkan beberapa faktor ringan seperti adanya perpindahan penduduk ataupun kematian dan data dari badan pusat statistik. \"Penurunan ini banyak faktor, kami berpedoman kepada data badan pusat statistik (BPS) yang kami terima setiap tahunnya, dan stok beras tergantung dari pihak kecamatan,\" terang kepala gudang Bulog Dwi Cahyo A.

Diakui pula bahwa stok beras untuk beberapa tahun terakhir ini cukup normal dan pembagiannya sering dilakukan per dua bulan sekali dari pihak kecamatan. Sehingga stok beras yang ada tidak mengalami kerusakan karena penyimpanan beras ditempat yang aman dan selalu adakan perawatan mengusir serangga secara rutin. \"Setiap tiga bulan sekali itu kami lakukan perawatan, jadi semuanya aman,\" ungkapnya.

Sementara itu disinggung jika ada spekulan beras yang menyimpang untuk kepentingan pribadi dengan menjual harga tinggi diakuinya tidak melayani akan hal itu. Pasalnya sudah ada petugas distributor yang mengantarkan langsung ke kecamatan masing-masing sehingga data yang dimiliki harus akurat untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan.

\"Jika terjadi di kecamatan maka bukan tanggung jawab kami. Silahkan warga yang menyelesaikannya karena tugas kami hanya mengantarkan kebutuhan yang ada,\" pungkasnya. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: