Rute Rally Rakit, Ditempuh 1,5 Jam

Rute Rally Rakit, Ditempuh 1,5 Jam

Festival Ayik Manna 1

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress- Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan (BS), Drs H Yulian Fauzi MAP memastikan kegiatan lomba rally rakit dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bengkulu Selatan (BS) ke-70 tahun ini dipastikan akan digelar.

Kegiatan tersebut bertajuk Festival Ayik Manna 1 dengan star mulai dari jembatan Air Seling atau Cucian Colombo dan finish Muara Air Manna di pantai Pasar Bawah.

“ Jarak tempuh untuk lomba rally rakit selama 1,5 jam,” katanya.

Yulian mengatakan, peserta cukup mendaftar saja kepada panitia. Kemudian panitia menyiapkan rakit sebanyak 100 buah. Setiap rakit nanti akan dibawa oleh 2 orang.

Adapun pesertanya nanti dari kalangan pelajar, remaja dan pemuda. Dalam kegiatan tersebut, pemenang akan diberikan hadiah uang tunai dan piala. “ bagi yang berminat ayo silahkan daftar ke panitia,” ajaknya.

Yulian menambahkan, kegiatan rally rakit atau yang dikemas dalam festival Ayik Mann 1 ini rencananya akan rutin digelar setiap tahunnya, dalam rangka memeriahkan HUT Bengkulu Selatan. Adapun tujuannya, agar olahraga tradisional tersebut tetap lestari.

“ Nanti akan kami agendakan agar rutin digelar untuk menjadi daya tarik wisatawan ke Bengkulu Selatan,” imbuhnya.

Dalam rangkaian kegiatan rally rakit ini, sambung Yulian juga akan digelar lomba tari kreasi atau tradisional, bazaar dan kuliner kas Bengkulu Selatan. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di kawasan obyek wisata pantai pasar bawah. “ Mohon dukungan semua pihak, agar agar ini sukses,” harap Yulian. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: