Wisata Lorong Watu, Tawarkan Kesejukan

Wisata Lorong Watu,  Tawarkan Kesejukan

PADANG JAYA, Bengkulu Ekspress - Satu lagi destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tidak kalah menariknya dengan objek wisata laiinya, yakni objek wisata Lorong Watu yang berada di Desa Kemumu Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Meskipun baru dikenal masayarakat beberapa tahun terakhir, objek wisata yang pertama kali ditemukan oleh pemuda Desa Kemumu ini udah menjadi terkenal di Provinsi Bengkulu, bahkan luar Bengkulu.

Hal ini lantaran banyakya para pengunjung mengunggahnya ke media sosial saat menunjungi destinasi wisata ini. Nama lorong watu lantaran dinding-dinding obyek wisata air ini dikelilingi watu yang berarti batu, yang membuat obyek wisata ini semakin menarik, dengan suasana hutan yang masih alami, ditambah dengar air yang sangat jernih membuat para pengunjung yang sudah pernah datang sekali ingin terus mengunjunginya.

Seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung yang berasal dari Kota Bengkulu, Teguh. Ia mengatakan, obyek wisata lorong watu ini sangat rekomended karena kondisinya masih alami dan sangat cocok untuk pengunjung yang ingin menghilangkan lelah dari rutinitas pekerjaan bersama teman-teman ataupun sanak keluarga.

Bahkan Teguh mengaku dirinya sudah beberapa kali mengunjungi obyek wisata ini bahwa obyek wisata ini membuat dirinya ketagihan untuk terus mengunjunginnya.Teguh berharap kepada pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten untuk memperhatikan fasilitas di obyek wisata ini.

\"Untuk saat ini fasilitas jalannya belum memadai, karena jika hujan jalan menuju lokasi sangatlah licin,\" ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung lainnya, Putri mengaku bahwa dirinya sudah sering mengunjungi wisata ini tetapi ia tidak pernah bosan untuk datang kembali. Hal ini dikarenakan tempatnya yang begitu asri di tambah dengan air nya yang sangat jernih dan merupakan tempat yang pas untuk menghilangkan lelah. \"Meskipun sudah berulang kali saya kesini tapi tempatnya tidak membosankan karena masih alami dan pas untuk menghilangkan lelah,\" tandasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: