Target Raih WTP

Target Raih WTP

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress –Sekretarid daerah (Sekda Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria SE MM menargetkan 2020 mendatang BS bisa meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Untuk itu, dirinya meminta dukunga semua warga Bengkulu Selatan dan juga semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemda Bengkulu Selatan.

“ Kita harus punya target, 2020 harus meraih WTP,” katanya.

Yudi mengatakan, predikat wajar dengan pengecualian (WDP) yang diraih BS selama ini lantaran kurang maksimalnya setiap OPD dalam penyelenggaraan pemerintahan dan juga pengelolaan keuangan.

Ditambah lagi masalah kebersihan lingkungan yang belum teratasi, sebab masih banyak sampah berserakan. Untuk itu, dirinya meminta semua OPD dapat bekerja maksimal dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan, agar tidak ada lagi yang menjadi temuan.

“ Mari kita laksanakan pembangunan secara maksimal, jangn sampai terjadi penyimpangan hingga akhirnya menjadi temuan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya meminta semua warga Bengkulu Selatan dapat menjadi kebersihan lingkungan, mulai rutin membersihkan rumahnya masing-masing, kemudian lingkungan pemukiman.

Begitu juga para pejabat dapat selalu menjaga kebersihan ruang kerjanya. “ Untuk menjaga kebersihan lingkungan, mulai dari kita sendiri menjaga kebersihan rumah kita dan ruang kerja kita masing-masing,” imbuhnya. Oleh karena itu, Yudi berharap, tahun 2019 ini tidak ada lagi sampah berserakan di mana-mana.

Semua sampah harus dibuang di tempat sampah yang sudah disediakan, bukan lagi di pinggir jalan seperti di pandang panjang atau jalan dua jalur jalan Gunung Ayu, atau ke pinggir sungai. “ Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi, mari kita tingkatkan kesadaran kita membuang sampah pada tempatnya,” imbau Yudi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: