Rejang Lebong Miliki 4 Titik Wifi Gratis

Rejang Lebong Miliki 4 Titik Wifi Gratis

CURUP, Bengkulu Ekspress- Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah menyediakan empat titik wifi gratis di Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rejang Lebong, Benny Irawan SE MM. \"Hingga saat ini di Rejang Lebong baru ada empat lokasi yang memiliki akses wifi gratis,\" sampai Benny.

Dijelaskan Benni, empat lokasi wifi gratis yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tersebut yaitu di dua titik di kawasan Lapangan Setia Negara Curup, kemudian satu titik di kawasan wisata Danau Mas Harun Bastari, sedangkan satu lagi ada di Desa Belitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi.

\"Untuk yang di Lapangan Setia Negara pemasangannya menggunakan dana dari APBD, sedangkan untuk di Danau Mas Harun Bastari dan Desa Belitar Muka menggunakan anggaran APBN,\" jelas Benni.

Karena masih minimnya titik wifi gratis di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, menurut Benni Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan terus berkomitmen menambah titik wifi gratis di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana untuk tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah menggarkan dana untuk pemasangan wifi gratis di kawasan Masjid Agung Baitul Makmur yang ada di Jalan Sukowati Curup.

\"Tahun ini akan kita tambah satu titik di Masjid Agung Baitul Makmur, karena memang Masjid Agung ini salah satu lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat sehingga kita siapkan wifi gratis,\" terang Benni.

Lebih lanjut, Benni menjelaskan, dalam upaya penyediaan wifi gratis di Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan mencontoh Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur. Dimana kabupaten yang ada di ujung Pulau Jawa tersebut sudah tersedia sebanyak 1.600 titik wifi gratis, sehingga menurutnya hampir disetiap titik Kabupaten Banyuwangi bisa mengakses internet gratis.

Pemasangan wifi gratis ini sendiri, menurut Benni tak lain merupakan upaya pemerintah untuk memberikan akses internet gratis bagi masyarakat Rejang Lebong. Terutama diera digital saat ini, hampir setiap masyarakat memerlukan akses internet. \"Penyediaan wifi gratis ini kita lakukan, tak lain untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses internet, karena diera digital saat ini masyarakat kita selalu mengakses internet,\" demikian Benny. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: