Perkuat Sektor Pertanian

Perkuat Sektor Pertanian

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong meminta peningkatan sektor pertanian, perikanan dan peternakan harus diperkuat dan ditingkatkan. Hal ini dikarenakan Kabupaten Lebong masih bergantung dengan daerah lain dalam memenuhi kebutuhan seperti sayuran dan daging.

Dikatakan Ketua DPRD kabupaten Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto SE, pembangunan dan pengembangan sektor pertanian, perikanan dan peternakan dapat menekan tingkat inflasi. Mengingat selama ini kelompok bahan pangan menjadi salah satu penyumbang inflasi dikabupaten Lebong.

\"Ketika bahan pangan termasuk sayuran dan daging menggantungkan ke daerah lain maka kondisi tersebut amat kuat mendorong kenaikan laju inflasi, \"ucap teguh, kemarin

Untuk itulah, kenaikan harga komoditas pertanian, perikanan dan peternakan tersebut bisa disebabkan menurunya jumlah produksi, sehingga stok menjadi terbatas dan akibatnya harga di Kabupaten Lebong melambung lebih tingga darri daerah lain.

“Itu harus di upayakan agar hal tersebut tidak lagi terjadi di Kabupaten Lebong,” ujarnya

Memang pada tahun-tahun yang lalu program yang bersifat pemberdayaan belum berjalan efektif. Untuk itu kedepan dalam pelaksanaan program pemberdayaan harus harus menggunkan pendekatan kultural dan religius sehingga program yang dilaksanakan adalah program bersama antara pemerintah dan masyarakat. “Karena tujuan utama kita bersama untuk kesejahteraan masyarakat Lebong,” tuturnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: