Maret, LCC Diresmikan

Maret, LCC Diresmikan

Wujudkan Lebong Smart City 2023

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Selesai membangun interior Lebong Command Center (LCC) pada tahun 2018 yang lalu, Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Lebong, kembali menganggarkan dana sebesar Rp 1,4 miliar untuk pembelian peralatan, perlengkapan dan perangkat LCC sehingga dapat diresmikan pada Maret 2019.  Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo SP Lebong, Donni Swabuana ST MSi mengatakan, LCC telah dibangun di samping ruang kerja Bupati Lebong, tepatnya di eks ruang rapat Bupati dan bisa langsung diakses oleh Bupati Lebong.

“Kita telah menyelesaikan interiornya, berupa ruangan rapat, kursi pemantuan dan tempat pemasangan pendukung LCC,” sampainya, kemarin (29/01).

Menurutnya, perangkat penunjang LCC berupa perangkat keras (hardwer) dan perangkat lunak (Softwer). Seperti TV wall sebanyak 15 unit masing-masing sebesar 55 inch setiap unitnya. “Prosesor, UPS, stabilizer dan sebagainya,” jelasnya. Setelah selesai pemasangan perangkat dan penyelesaian pemasangan, nantinya secara resmi Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI akan melaunching secara resmi LCC yang nantinya akan bersamaan dengan launching beberapa website seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lebong.

“Mudah-mudahan pada bulan Maret 2019 ini semuanya telah selesai dan langsung dilaunching,” ucapnya.

Ditegaskan Donni, dibangunnya LCC nantinya dapat bermanfaat dalam mendukung program Lebong Smart City 2023. Nantinya LCC akan dijadikan pusat kendali dari seluruh pelayanan publik Pemkab kepada masyarakat Lebong. “Serta sebagai wadah kepala daerah untuk memonitor seluruh pelayanan publik dan dikendalikan dengan mudah oleh kepala daerah dalam hal ini bapak Bupati,” tuturnya.

Selain itu, LCC Pemkab Lebong nantinya akan terintegritas atau terkoneksi dengan Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di Command Center Polres Lebong. Sehingga dapat mengetahui atau dapat memantau aktifitas masyarakat. “Jadi kegiatan masyarakat bisa diketahui, termasuk jika ada hal-hal yang tidak diinginkan juga bisa terpantau,” tegas Donni.(614/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: