Mutasi Besar, 2 Pejabat Diparkir

Mutasi Besar, 2 Pejabat Diparkir

\"FotoTUBEI,BE - Setelah Tim Baperjakat selesai menyelesaikan draf mutasi pejabat eselon II, III, IV dan fungsional, akhirnya gelombang mutasi besar terjadi kemarin, Kamis (7/2). Sebanyak 140 posisi pejabat eselon II, III, IV dan fungsional di lingkungan Pemkab Lebong dikocok ulang. Dua pejabat eselon II diantaranya dinonjobkan alias diparkir. Mutasi dilakukan langsung oleh Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi di aula pemda.

Sebanyak 4 orang pejabat Pelaksana Tugas atau Plt kepala SKPD didefinitifkan. Beberapa kepala SKPD digeser, bahkan ada di-fungsional-kan. Beberapa pejabat eselon II, Asisten III Fauzi Taher SH MSi menduduki jabatan baru sebagai kepala Bappeda. Posisi Asisten III diduduki Mirwan Efensi SE MSi yang sebelumnya kepala Bappeda.  Asisten II Drs Redo Azhari menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan), Asisten II diduduki oleh Ir Dadang Sukomdi yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati.

Selain itu, 2 pejabat eselon II diparkir, yakni Sekwan Drs Iswarman Ismail MSi dan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs Saiful Anuar MM dimutasi menjadi tenaga fungsional alias diparkir. Sedangkan Plt kepala SKPD yang di definitifkan, yakni Plt Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Sumiati SPi, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Perhubungan HM Taufik Andari MPd, Plt Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Zamhari SH MH, dan Plt Kepala BP4K Syaiful Qalbi SP.

Bupati Rosjonsyah dalam sambutannya mengatakan mutasi yang dilaksanakan tersebut dimaksudkan sebagai penyegaran. Sebab, ke depan untuk memenuhi tujuan organisasi perlu dilakukan perbaikan kinerja. Salah satunya dengan melakukan penyegaran terhadap posisi pejabat di lingkungan Pemkab Lebong sendiri.

\"Mutasi ini dilakukan guna penyegaran, untuk itu kepada kepala SKPD yang baru saya minta untuk bekerja dan menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan saya minta Februari ini seluruh Kepala SKPD menyerahkan RUP agar segala program yang ada di dinas, badan dan kantor masing-masing,\" pinta bupati.

 Mutasi Lagi Lanjut bupati, bagi kepala SKPD yang belum menyerahkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) maka akan dianggap tidak mampu menjalankan tugas. Sehingga dia meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk melakukan mutasi kembali terhadap kepala SKPD yang dianggap tidak mampu tersebut. \"Sejauh ini baru 6 SKPD yang menyerahkan RUP.]

Saat itu saya pernah katakan jika di bulan Februari seluruh kegiatan dan program sudah harus dilaksanakan. Saya tidak mau lagi dengar ada keterlambatan pengerjaan proyek dan program di seluruh SKPD. Kalau itu terjadi, berarti kepala SKPD-nya tidak siap, dan saya minta BKD untuk segera menyiapkan mutasi kembali,\" tegas bupati. (777) No  Nama                                          Jabatan Lama                                              Jabatan baru 1   Fauzi Taher SH MSi                    Asisten III                                             Kepala BAPPEDA 2   Mirwan Efendi SE MSi               Kepala BAPPEDA                               Asisten III 3   Ir Dadang Sukomdi                    Staf Bupati                                            Asisten II 4   Drs Redo Azhari                          Asisten II                                              Sekretaris DPRD 5   Drs A Ghozali                                Kepala Kesbangpolinmas               Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag 6   Drs Erlangga Idrus                     Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag        Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan                                 Transmigrasi 7   Sumiati SPi                                     Sekretaris Dinas Perikanan dan Peternakan     Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan 8   Drs Saiful Anuar MM                  Kepala Dinsosnakertrans            Fungsional pengawas ketenagakerjaan                                 Madya 9   Drs Iswarman Ismail MSi         Sekretaris DPRD Lebong             Staf BKD 10  Hanapi SH                                     Kabag Keuangan Setda Lebong         Sekretaris Diskoperindag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: