Ruko Potokopi Disantroni Pencuri

Ruko Potokopi Disantroni Pencuri

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress - Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) terjadi kembali di wilayah Kabupaten Seluma, tepatnya di wilayah Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma Kota. Satu unit ruko Potokopi Gilang disatroni pencuri pada Senin (21/1) dinihari. Pelaku berhasil menggasak barang berharga di dalam ruko tersebut.

Dari informasi terhimpun Bengkulu Ekspress di lapangan, aksi pembobolan tersebut terjadi saat ruko dalam kondisi kosong. Memang pada hari kejadian tak seperti malam biasanya selalu ditunggu si adik pemilik ruko. Aksi pebobolan ruko tersebut diduga dilakukan oleh para pelaku melalui pintu roling depan ruko. Dengan cara merusak kunci gembok ruko dan merusak kunci roling ruko yang pada saat itu dalam kondisi terkunci.

\"Pagi-pagi, sekitar pukul 06.30 wib waktu mau buka toko baru ketahuan. Saat melihat kondisi ruko sudah dalam kondisi terbuka,\" sampai salah sorang karyawan toko potokopi tersebut.

Dalam melancarkan aksinya, sebelum melakukan pembobolan pintu roling ruko. Pelaku diduga telah memutuskan kabel CCTV yang terpasang di dalam ruko. Setelah berhasil memotong kabel CCTV, pelaku langsung membobol pintu roling dan masuk ke dalam ruko. Pelaku langsung menggasak beberapa barang berharga milik korban yang berada di dalam ruko. Yakni satu unit kamera poto merek Nikon, HP, server WF dan server CCTV, serta uang yang berada di dalam laci.

\"Server CCTV-nya juga dibawa. Pelaku masuk ke dalam dan mengacak-ngecak lemari mengambil kamera photo,\" ujarnya

Pasca kejadian tersebut, pemilik ruko langsung mendatangi Polres Seluma, melaporkan kejadian tersebut. Mendapatkan laporan, anggota Kepolisian Sat Reskrim Polres Seluma langsung mendatangi TKP, untuk melakukan oleh TKP. Tampak juga Kapolsek Seluma, beserta anggota yang juga mendatangi lokasi TKP untuk melakukan pemeriksaan lokasi TKP.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: