Tenaga Kontrak Diverifikasi Ulang

Tenaga Kontrak Diverifikasi Ulang

TAIS, Bengkulu Ekspress - Berkurangnya anggaran untuk menggaji tenaga kontrak di Sekretariat Pemda Seluma, membuat Bagian Umum sekretariat Pemda Seluma, terpaksa memangkas dan memverifkasi ulang sejumlah berkas tenaga kontrak yang bekerja di Pemkab Seluma dan jajaran. Untuk kontrak kerja tahun ini, hanya tenaga kontrak yang sangat dibutuhkan saja dan memiliki loyalitas serta disiplin saja yang dipekerjakan.

“Anggaran untuk tenaga kontrak di 9 bagian pada 2019 berkurang sehingga jumlahnya juga akan berkurang. Disesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Perlengkapan Sekretariat Pemda Seluma Arian Sosial SE MM kepada Bengkulu Ekspress.

Untuk pengurangan tenaga kontrak itu. Sejumlah berkas dari masing-masing tenaga kontrak yang sudah memasukkan lamaran kembali diverifikasi. Merka yang tidak loyal dan kurang disiplin dipastikan tidak akan di terima lagi sebagai tenaga kontrak.

“Sebanyak 68 orang saat ini sudah dipekerjakan sebagai tenaga kontrak. Mengingat mereka ini sudah bekerja terhitung satu Januari lalu dan sangat di butuhkan,”sampainya.

Pada 2018, anggaran untuk pembayaran tenaga kontrak berjumlah 115 orang di lingkungan 9 sekretariat pemda Seluma. Mulai dari clening sevice, sopir, ruang kerja, serta di rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati. Hanya saja, 2018 ini, dipastikan akan berkurang. Mengingat anggran hanya dialokasikan sebesar Rp 1,2 miliar untuk setahun.“Setidaknya sebanyak 100 orang lebih akan di terima sebagai tenaga kontrak namun 68 orang sudah di pekerjakan,” sampainya.

Pengurangan tenaga kontrak di 9 Sekretariat pemda Seluma sendiri terpaksa dilakukan setelah ketersediaan anggran. Dimana pengalokasian anggran di DPRD Seluma dan TAPD mendapat penolakan dari jumlah usulan awal.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: