122 Atlet Ikuti Seleksi Kejuaraan Kemenpora

122 Atlet Ikuti Seleksi Kejuaraan Kemenpora

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 122 Atlit Taekwondo Seluma mengikuti kejuaraan kabupaten Seluma. Sekaligus sebagai wadah seleksi dalam kejuaran Piala Kemenpora maret mendatang. Serta pemanasan jelang perayaan Porwil X di proviinisi Bengkulu. Dengan memperlombakan dua kelas, yaitu kelas atlet pemula dan juga atlet prestasi.

“Sekaligus iven tahunan di Kabupaten Seluma juga sebagai pencarian bakat akan atlit taekwondo dan mempersiapkan menghadapi kejuaraan piala kemenpora,”tegas Wakil Bupati Seluma, Suparto Msi sekaligus sebagai Ketua Umum TI Seluma melalui Ketua Harian Suyadi SE kepada Bengkulu Ekspress.

Kejuaraan ini juga diikuti dari beberapa dengan pertandingan 76 partai tanding. Sehingga dengan keseluruhan dojang di ikut sertakan maka seluruh dojang dan anak-anak taekwondo bisa mengetahu dan merasakan aura pertandingan.

Serta seperti ini, menurutnya akan selalu dilaksanakan setiap tahunnya, selain sebagai pemupuk rasa semangat untuk anak-anak terus berlatih, hal ini juga sebagai upaya dalam mencari bibit unggul dari cabang Taekwondo. Diaman dalams etiap kegiatan bertingkat nasional kabupaten seluma selalu ikut dan berhasil membawa mendali emas.

\"Ini kita lakukan untuk memupuk rasa semangat dari anak-anak, agar mereka semakin rajin dalam berlatih,\" lanjutnya

Herman menambahkan, bahwa salah satu upaya untuk mencari atlet yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Seluma, bahkan Provinsi Bengkulu hingga di kanca Nasional. Dimana pada bulan maret mendatang akan dilangsungkan pertandingan kejuaraan kemenpora. Sehingga kegiatan seperti ini tentu sangat efektif dalam menyeleksi para atlet yang ada. \"Ini upaya kita untuk mencari bibit, yang mampu mengharumka daerah kita melalui Taekwondo,\" terus Herman.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: