7 SMP Ikuti UNBK

7 SMP Ikuti UNBK

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP April mendatang. Hanya saja, dari total 47 sekolah dan 8 MTS. Ditahun 2019 ini sebanyak 7 sekolah di Kabupaten Seluma, akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK).

“Untuk sekolah yang menggelar UNBK saat ini sudah dilengkapi fasilitas komputer dan kelengkapan lainnya, ” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Seluma, Mirin Ajib SH MH melalui Bidang (Kabid) SMP, Sukiman MPd kepada Bengkulu Ekspress.

Ketujuh sekolah penyelenggara UNBK yaitu, SMP Negeri 6, SMP Negeri 23, SMP Negeri 19, SMP Negeri 2, SMP Negeri 23 serta SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 14. Hanya saja, besar harapan pelaksanaan UNBK nantinya bisa berjalan lancar. Mengingat tahun lalu listrik peadam saat pelaksanaan UNBK merupakan factor penghalang. Sehingga pengalang konsentrasi pelajar dalam melaksanakan UN.

“Sekalipun sudah di sediakan Mesin genset tetap saja tidak bisa berjalan lancar pelaksanaan UNBKnya. Sehingga hita berharap listrik tidak padam nantinya,”ujarnya.

Disampaikannya, untuk pelaksanaan UNBK susulan sekolah yang ada fasilitas komputer, serta jaringannya tidak terganggu. Bisa menginduk untuk ujian susulan di sekolah tersebut. Namun ujian susulan ini akan diberikan kepada siswa yang memang benar-benar ada kendala.“Tidak semua bisa mengikuti unian susulan, terkecuali memang ada kendala dalam UNBK ini,”sampainya.

Jumlah total peserta UN di seluma tingkat SMP tercatat sebanyak 3.224 siswa. Sebanyak 2.865 dari kalangan SMP, serta sisanya peserta dari beberapa MTS sebanyak 860 yang ada di Kabupaten Seluma. Dengan rincian laki-laki 849 orang dan perempuan 860 orang. \"jumlah peserta UN sendiri data belumlah final sehingga masih menunggu data final terlebih dahulu,”sambung Sukiman.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: