Jalan Rusak Jadi Kubangan Kerbau

Jalan Rusak Jadi Kubangan Kerbau

\"2.JalanBENTENG, BE - Kondisi jalan provinsi di Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi, Benteng rusak parah. Pada musim penghujan ini lubang dijalan yang rusak itu tergenang air. Ironinsnya lubang jalan itu kini menjadi kubangan Kerbau. Alhasil pemandangan unit itu pun menjadi tontonan para pengendara dan warga setempat.

\" Kalau mau lihat kerbau bekubang di jalan ini, pada siang hari, pasti kerbau ini berkubang di jalan utama Kabupaten Benteng ini,\" ujar Darmadi, warga setempat kemarin.

Pemandangan itu bukan terjadi saat ini saja. Namun sudah terjadi sejak lama. Sebab jalan itu tak kunjung diperbaiki, baik oleh Pemkab Benteng maupun Pemprov Bengkulu.  Padahal, anggaran pemeliharaan jalan provinsi itu, terus dianggarkan setiap tahunnya.

Dikatakan warga lain, Sutrisno (40),  jalan provinsi yang menjadi tempat kubangan kerbau itu, berdampak negatif menganggu aktifitas pengguna jalan. Lalu Lintas terganggu, bahkan, sudah sering terjadi kecelakaan dijalan rusak tersebut.

Oleh sebab itu, warga berharap  jika pemerintah belum berniat memperbaiki jalan itu, setidaknya pasang rambu-rambu disana. Dengan begitu dari kejahuan pengendara baik motor dan mobil bisa melihtanya. Jadi kecelakaan yang selama ini selalu terjadi bisa dihindari. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: