Bupati Kaur Minta ASN Taat pada Atasan

Bupati Kaur Minta ASN Taat pada Atasan

 

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Bupati Kaur Gusril Pausi SSos meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur agar taat pada atasan dan tidak membangkang. Permintaan tersebut disampaikan bupati di hadapan ratusan ASN pada apel gabungan di depan kantor Bupati Kaur, Selasa (8/1).

“Saya harap seluruh ASN maupun honorer agar taat kepada pimpinan, karena saya tidak ingin dengar ada bawaan yang melawan atasan, dan yang bisa adalah menyarankan dengan kajian,” kata bupati di hadapan ASN, kemarin (8/1).

Dikatakan bupati, ia beharap atasan dan bawahan selalu sejalan dalam menjalan tugasnya. Sebab siapa pun pejabatnya harus menjalani tugasnya sesuai aturan yang berlaku dan harus bersikap profesional, dedikasi, terpuji, dan integritas. Juga apapun alasannya, pejabat eselon harus taat dan patuh kepada atasan maupun pimpinannya masing-masing.

“Untuk kepada pejabat yang baru dilantik kemarin saya ucapkan selamat, dan jalankanlah tugas sesuai yang diberikan, dan tidak ada boleh yang mengeluh dimanapun ditempatkan,” terangnya.   \"\"

Selain itu, Bupati Kaur berharap agar ASN mulai dari pejabat, staf, serta tenaga honorer, untuk selalu bekerja maksimal dan senantiasa berdisiplin tinggi menjunjung etika. Juga ia minta agar mereka mampu memperlihatkan diri yang baik, sebagai contoh dan teladan di tengah-tengah masyarakat. Sebab tanpa penegakan disiplin, maka tugas dan tanggung jawab ASN tidak akan bisa berjalan dengan baik.

“Sebagai ASN peganglah selalu prinsip “tajam tidak melukai, cepat tidak mendahului. Tekuni pekerjaan dan jalankan tugas dengan baik sebagai pelayan masyarakat. Sehingga dengan pelayanan itu akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dalam apel gabungan yang dikuti Wabup, Sekda serta seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Kaur itu. Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi juga menyampaikan, ia berharap kepada OPD agar senantiasa melaksanakan apel bersama. Sebab dengan apel tersebut menjadi bentuk kesiapan ASN dalam menjalankan tugas.

“Kemajuan Kaur ini ditentukan sebagaian besar oleh kinerja ASN, untuk itu tingkatkan motivasi membangun Kaur dengan sungguh-sungguh,” singkat Sekda. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: