Ada 14 Lokasi Kampanye Akbar

Ada 14 Lokasi  Kampanye Akbar

CURUP, Bengkulu Ekspress- Menjelang pelaksanaan kampanye akbar Pemilu serentak 2019 dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama KPU Rejang Lebong dan pihak terkait lainnya menyepakati ada 14 lokasi yang bisa dijadikan lokasi kampanye akbar.

Kesepakatan lokasi kampanye akbar tersebut dilaksanakan dalam rapat koordinasi yang digelar di ruang rapat Bupati Rejang Lebong Selasa (8/1) kemarin. Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong H RA Denni SH MM.

\"Dari rapat yang kita laksanakan, kita menyepakati ada 14 titik yang bisa dijadikan lokasi kampanye akbar menjelang Pemilu serentak 2019 ini,\" sampai Sekda usai memimpin rapat.

Dijelaskan Sekda, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Curup, Curup Utara, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya akan dilaksanakan di Stadion Air Bang, Lapangan Desa Kampung Melayu, Lapangan Tebat Tenong Luar dan Terminal Taba Renah.

Sementara itu, untuk Dapil II yaitu Kecamatan Selupu Rejang, Sindang Kelingi dan Sindang Dataran lokasi kampanye akbar yang ditetapkan yaitu di Lapangan Samberejo, Lapangan Belitar Muka, Lapangan Sumber Urip, Lapangan Talang Belitar dan Lapangan Empat Suku Menanti. Sementara itu untuk Dapil III yang meliputi Kecamatan Binduriang, Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu, Kota Padang dan Padang Ulak Tanding akan dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Binduriang, Lapangan Kota Padang, Lapangan Desa Tanjung Sanai dan Lapangan Kecamatan SBU.

\"Untuk Dapil IV yaitu Kecamatan Curup Timur, Curup Tengah dan Curup Selatan akan dilaksanakan di Stadion Air Bang Curup dan Lapangan Kantor Camat Curup Selatan,\" sampai Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menjelaskan rapat umum atau kampanye akbar akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Maret sampai 13 April atau selama 21 hari. Dijelaskan Sekda, pada kampanye akbar kali ini Lapangan Setia Negara tidak dimungkinkan lagi untuk rapat umum karena dilapangan tersebut sudah dibangun untuk pasar kuliner.  \"Karena Lapangan Setia Negara tidak bisa digunakan, sehingga alternatifnya tadi masuk ke Terminal Taba Renah,\" sampainya.

Di sisi lain, Sekda juga mengingatkan para ASN yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk menjaga netralitasnya dalam Pemilu serentak 2019 ini. Oleh karena itu, ia juga meminta masyarakat untuk melaporkan bila mengetahui ada ASN yang terlibat dalam politik praktis, karena menurutnya sanksinya bisa sampai pemecatan. \"Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menggunakan hak suaranya dalam Pemilu nanti,\" pesan Sekda.

Sementara itu, Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo menyampaikan bahwa lokasi kampanye akbar dalam Pemilu serentak tahun 2019 ini hampir sama dengan Pemilu tahun 2014 lalu, hanya saja yang membedakan adalah Lapangan Setia Negara yang tidak bisa digunakan. \"Secara keseluruhan, lokasi rapat umum atau kampanye akbar ini sama dengan Pemilu sebelumnya, yang membedakan cuman Lapangan Setia Negara yang tidak bisa digunakan lagi,\" demikian Restu.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: