Bupati Sampaikan DP4 ke KPU

Bupati Sampaikan DP4 ke KPU

\"ferryBENTENG, BE - Rencananya, jika tidak ada halangan berarti, hari ini, Bupati H. Ferry Ramli, SH.MH menyampaikan DP4 (daftar potensial penduduk pemilih pemilu). Data ini diserahkan ke KPU Kabupaten Benteng. Acaranya berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB dan bertempat di ruangan aula Pemkab Benteng.

\"Ya,sesuai dengan agenda yang ada, hari ini pak bupati menyampaikan DP4 kepada KPU,\" ujar Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Benteng, Budi Arif Setiawan, SH kemarin.

DP4 itu digunakan oleh KPU sebagai acuan dalam menentukan daftar pemilik tetap (DPT), pada pemilihan legistatif (Pilleg) yaang dihelat tahun 2014 mendatang. DP4 yang disampaikan itu merupakan hasil pendataan dari Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng beberapa waktu lalu.

Untuk jumlah penduduk di Benteng ini, sambung Budi, terdapat sebanyak sekitar 114 ribu jiwa yang tersebar di 114 desa, dan terdiri dari 10 kecamatan. Hanya saja, dari angka jumlah penduduk secara keseluruhan itu, terdapat data penduduk yang belum berusia 17 tahun atau berhak untuk memilih.

Sehingga, untuk DPT yang akan dilaporkan itu diperkirakan kurang dari 114 jiwa tersebut. Selain itu, nantinya oleh KPU jumlah  DP4 itu masih dilakukan pendataan ulang. Untuk mencari data yang vailid guna dijadikan DPT untuk Pilleg 2014 mendatang.(111)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: