Giatkan Siskamling Desa

Giatkan Siskamling Desa

\"CamatKeamanan didesa merupakan tangung - jawab seluruh masyarakat. Untuk menciptakan kondisi dan situasi kamtibmas yang aman, diperlukan kesiapan asyarakat menghadapi hal tersebut. Hal itu, dapat dilakukan masyarakat dengan menggalakan atau mengiatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dimasing - masing desa dan kecamatan di kabupaten bungsu pemekaran ini.  Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk kembali mengaktifkan dan mengiatkan siskamling tersebut.

Demikian yang disampaikan oleh Camat Merigi Kelindang, Hamzah, S.Pd, kemarin. \" Dengan kita mengaktifkan Siskamling maka banyak dampak positif yang kita rasakan,\" katanya.

Oleh sebab itu, sambung Hamzah hendaknya warga desa Kecamatan Merigi Kelindang ini dapat aktif di Siskamling ini. Selain dapat menjaga keamanan didesa, Siskamling ini juga dapat menjalin tali silratulrahmi antara warga desa. Karena, yang berjaga di Siskamling itu tidak sendirian melainkan bersama - sama.

Dikatakannya, agar tidak tumpang tindih dalam Siskamling itu, hendaknya dilakukan secara bergantian. Dengan terlebih dahulu mednata  jumlah penduduk yang ada. Berikutnya dibuat jadwal khusus, waktu masing-masing warga bertugas dalam Siskamling. \"Nantinya, untuk jumlah warga yang menjaga di Siskamling dilakukan sesuai kesepakata, dengan musyawarah terlebih dahulu,\" pungkasnya.(111) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: