Lebong Launcing Tiga Aplikasi

Lebong Launcing Tiga Aplikasi

Dapat Diakses Melalui Smart Phone

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melaunching 3 aplikasi berbasis Android yang dapat didownload di Play Store atau APP Store. Adapun ketiga aplikasi terrsebut yaitu Lebong Dalam Genggaman, Lebongku Sehat dan Pelayanan Dukcapil Lebong.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statsitik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong, Donni Swabuana ST MSi, mengatakan, banyak keuntungan ketika mendownload aplikasi Lebong Dalam Genggaman, terutama untuk mengetahui seluruh potensi wisata yang ada di Kabupaten Lebong. “Baik wisata Alam, Religi, Budaya dan sebagainya,” jelasnya, kemarin (6/1).

Hal ini dikarenakan di dalam aplikasi Lebong Dalam Genggaman, juga terdapat letak atau koordinat tempat wisata yang akan dikunjungi yang berbasis GPS, sehingga pemilik aplikasi dapat mengetahui berapa jarak dari tempatnya ke tempat wisata yang ia ingin kunjungi.

“Bahkan juga bisa mengetahui tempat-tempat kuliner maupun yang lainnya yang ada di Kabupaten Lebong,” sampainya.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebong, Elva Mardiana SIP MSi mengatakan, bahwa untuk aplikasi Pelayanan Dukcapil Lebong merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan administrasi kependudukan di Kabupaten Lebong. Aplikasi dapat dipergunakan dalam memproses pengurusan dokumen kependudukan. ‘Ada 6 pelayanan yang bisa dilakukan di dalam aplikasi ini,” sampainya.

Adapun enam kepengurusan yang dapat dilayani dengan sistem online yaitu akta kelahiran, akta kematian, akta perceraian, akta perkawinan dan pindah datang penduduk. Dimana aplikasi sendiri dapat diakses kapan dan dimanapun berada. “Asalkan masih berada di dalam jangkauan jaringan internet,” tutupnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong Rachman SKM MSi, menyampaikan aplikasi Lebongku Sehat. Ada beberapa fitur yang disajikan didalam aplikasi tersebut, seperti penyajian tentang kehamilan, menyajikan konten remaja dan menyajikan konten umum. “Seperti masalah kehamilan, seorang ibu tentang indeks masa tubuh maupun seorang ibu dapat berkomunikasi dengan bidang dan yang lainnya,” singkatnya. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: