Kuota BBM Bengkulu Ditambah

Kuota BBM Bengkulu Ditambah

\"\"Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Usulan penambahan kuota Bahan Bakar Minyak-(BBM), baik jenis solar maupun premium, untuk wilayah Provinsi Bengkulu, pada 2019 disetujui. Persetujuan atas permintaan Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang telah mengajukan usulan penambahan kuota BBM pada 2o18 .

\"Alhamdulillah penambahan kuota BBM untuk Provinsi Bengkulu tahun ini disetujui,\" terang Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah kepada Bengkuluekspress.com di kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (4/1/19).

Diceritakan Gubernur, Tim Pemprov Bengkulu terdiri dari Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag), Kepaka Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Biro Ekonomi, beserta staf didampingi Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu, Dewi Coryati, telah menemui dan mengusulkan penambahan kuota BBM untuk wilayah Bengkulu kepada Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi ( BPH Migas) Fanshurullah Asa.

Usulan itu disampaikan pada saat penandatanganan kerja sama antara Pemprov Bengkulu dengan BPH Migas di Hotel Santika Bengkulu, pada Desember 2018 dan saat itu kepala BPH Migas menjawab mempertimbangkannya terlebih dahulu.

\"Terakahir dapat kabar, pengajuan kuota yang diusulkan Pemprov Bengkulu sebanyak 113.086 ribu Kiloliter (KL) pada tahun ini disetujui,\" ujar Rohidin

Sebelumnya kuota untuk Bengkulu pada 2018, sebesar 98.934 ribu KL. Kuota ini dinilai kurang. Tak mencukupi permintaan dan kebutuhan masyarakat Bengkulu. Karena sebelumnya sempat terjadi kelangkaan dan antrean panjang calon pembeli BBM di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dikabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Gubernur menambahkan, Pemprov Bengkulu tidak ingin ada kemacetan di SPBU seperti sebelumnya. Karena kelangkaan BBM langsung berdampak pada terganggunya kegiatan semua elemen lapisan masyarakat. Untuk itu, dengan adanya penambahan kuota ini diharapkan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu.

Ketika dikonfirmasi terkait pernyataan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tersebut. Operation Head Terminal BBM Pulau Baai melalui Bram External Communication Pertamina Bengkulu saat dihubungi bengkuluekspress.com via telepon menuturkan, Pertamina Bengkulu memastikan terlebih dahulu kabar tersebut.

\"Kabarnya ia, nanti kita pastikan terlebih dahulu. Kan yang mengeluarkan kuotanya dari BPH Migas jadi masih kita tunggu. Karena saat ini, belum keluar info resminya dari BPH Migas untuk kuota tahun ini. Jadi kita tunggu saja berapa kuota untuk Bengkulu tahun ini,\" tukasnya. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: