Diminta Tetap Waspada

Diminta Tetap Waspada

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur meminta kepada para wisatawan yang menikmati liburan tahun baru 2019 ini, agar waspada terhadap gelombang laut yang menerjang setiap saat di Kabupaten Kaur. Para wisatawan diimbau berhati-hati guna menghindarkan terseret arus air akibat gelombang pasang.

“Saya ingatkan ke seluruh pengunjung pantai agar tetap mewaspadai terjadinya gelombang air laut pasang saat mandi,” kata Kepala BPBD Kaur, Ujang Syafiri SPd, kemarin (2/12).

Dikatakannya, gelombang air laut dipantai dapat berubah-ubah tanpa diketahui siapa pun. Namun yang penting wisatawan yang tengah berwisata bahari diminta hati-hati dan disarankan agar para pelampung jika tengah berwisata naik kapal nelayan maupun berenang hendaknya tidak terlalu ke tengah laut.  “Pengunjung diminta mewaspadai gelombang air laut atau tidak mandi terlalu ke tengah laut,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat S Ik mengatakan, pihak telah menempatkan sejumlah anggota polisi di beberapa lokasi objek wisata di Kaur guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti pengunjung diseret ombak, pencurian dan sebagiannya. \"Kita tetap waspada meski kondisi Kamtibmas di Kaur aman, tapi biasanya penjahat akan bereaksi pada saat ada berkumpul orang dalam jumlah besar,\" jelas Kapolres.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: