22 PPK Tambahan Dilantik

22 PPK Tambahan Dilantik

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Sebanyak 22 anggota tambahan Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk 11 Kecamatan se Bengkulu Selatan (BS), hasil seleksi 2018 lalu, pasca adanya putusan mahkamah konstitusi (MK), untuk PPK setiap kecamatan sebanyak 5 orang mulai kemarin resmi menjalankan tugas. Pasalnya, ke-22 orang tersebut dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di gedung pemuda, Rabu (22/1).

“ Setelah dilantik, ke-22 anggota PPK tambahan ini dapat segera menjalankan tugasnya,” kata ketua KPU BS, Alpin Samsen SPt, usai melantik ke-22 anggota PPK tambahan tersebut.

Alpin mengatakan, penambahan 22 anggota PPK Bengkulu Selatan sangat perlu. Sebab selama ini, anggota PPK di setiap kecamatan Bengkulu Selatan hanya berjumlah tiga orang dari 11 kecamatan yang ada. Sehingga mereka kekurangan personel. Dengan adanya penambahan 2 anggota masing-masing PPK ini, diharapkan kinerja PPK makin maksimal. “ Mudah-mudahan dengan adanya penambahan PPK ini, pelaksanaan pemilu 2019 di Bengkulu Selatan berjalan sukses dan lancar,” ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM memberikan apresiasi atas dilantiknya 22 anggota PPK tambahan tersebut. Gusnan mengatakan, tugas dari panitia untuk mensukseskan pemilu. Sebab pada pemilu nanti melibatkan orang banyak. Sehingga panitia harus bekerja keras melaksanakan setiap tahapan. “ Kunci sukses pelaksanaan pemilu ada ditangan panitia, saya harap panitia pemilu dapat bersikap netral dalam menyelenggarakan pemilu,” ujarnya.

Yevri Sudianto, ketua DPRD Bengkulu Selatan juga memberikan apresiasi KPU Bengkulu Selatan yang sudah membentuk semua perangkat hingga ke desa-desa, sehingga siap melaksanakan pemilu 2019 di Bengkulu Selatan. “ Kepada anggota PPK saya ucapkan selamat bekerja, kesukseskan penyelenggaraan pemilu ada pada penyelenggara mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke desa-desa,” ujar Yevri.

Sementara itu, kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH mengaku pihaknya siap mengamankan penyelenggaraan pemilu di Bengkulu Selatan. Dirinya juga mengharapkan dukungan semua pihak, agar pemilu di Bengkulu Selatan dapat berjalan lancar, aman dan tanpa ada hambatan.

“ POLRI netral dan siap mengamankan pelaksanakan pemilu mulai dari tahapan awal hingga selesai,” ujarnya disela-sela menghadiri pelantikan anggota PPK tambahan di gedung pemuda Bengkulu Selatan kemarin. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: