55 Anggota Polres Kaur Naik Pangkat

55 Anggota Polres  Kaur Naik Pangkat

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Penghujung tahun 2018 bisa jadi merupakan kenangan terindah bagi 55 anggota Polres Kaur dan Brimob. Sebab anggota-anggota tersebut naik pangkat setingkat diatasnya Senin (31/12. Upacara korp raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di halaman Mapolres Kaur dipimpin langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat SIK.

“Yang naik pangkat tahun ini terdiri dari anggota Polres 44 orang dan Brimob 11 orang. Saya berharap agar anggota ini lebih bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik,” kata Kapolres dalam amanatnya.

Dikatakan Arif, semoga momentum kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong bagi personel lainnya untuk dapat bekerja lebih maksimal bagi personel lainnya. Juga kenaikan pangkat diberikan kepada anggota yang dinilai berprestasi, dan bagi anggota Polres Kaur yang terbukti melanggar disiplin kepolisian, dirinya akan menindak dengan memberi sanksi sesuai aturan yang ada.

Menurutnya, kenaikan pangkat itu hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh bangsa dan negara atas prestasi dan dedikasi anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu, diharapkan anggota yang mendapatkan kenakan pangkat dapat lebih disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Saya minta untuk tetap meningkatkan kualitas pengabdian dan kemampuan profesionalisme yang sesuai harapan masyarakat, sebagi pelindung, pengayom, pelayan dan memelihara Kamtimas serta penegakan hukum lainnya,” harapnya.

Adapun 55 personel Polres Kaur dan Kompi Brimob yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi itu terdiri dari Ipda ke Iptu 1 personel, dari Brigadir Polisi Kepala ke Ajun Inspektur Polisi Dua 14 personel, dari Brigadir Polisi ke Brigadir Polisi Kepala 5 personel, dari Brigadir Polisi Satu ke Brigadir Polisi 1 personel, dan dari Brigadir Polisi Dua ke Brigadir Polisi Satu 33 Personel. Dalam kenaikan pangkat ini dihadiri oleh anggota Polres Kaur dan anggota Bhayangkari.

“Untuk anggota yang memperoleh kenaikan pangkat agar segera menyesuaikan diri dan melalui upaya peningkatan wawasan pengetahuan dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas, dan selamat atas pangkat barunya,” jelas Kapolres. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: