Yulian Fauzi Dilantik Lagi

Yulian Fauzi Dilantik Lagi

Pelantikan ke-3 Penjabat Sekda

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Drs H Yulian Fauzi MAP kembali dilantik menjadi Penjabat Sekda Bengkulu Selatan (BS). Pelantikan tersebut dilakukan di ruang kerja Plt Bupati Bengkulu Selatan. Pelantikan ini untuk ke-3 kalinya Yulian Fauzi ditunjuk menjadi Penjabat Sekda Bengkulu Selatan.

“Pelantikan ini untuk perpanjangan masa jabatan Penjabat Sekda Bengkulu Selatan,” kata Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM.

Gusnan mengatakan, sebelumnya Yulian Fauzi dilantik sebagai pejabat Sekda Bengkulu Selatan pada 26 Juli 2018 lalu, setelah masa jabatan 3 bulan berakhir, dirinya kembali dipercaya sebagai penjabat Sekda Bengkulu Selatan, sehingga pada 26 September kembali dilantik sebagai penjabat sekda Bengkulu Selatan untuk 3 bulan berikutnya hingga 26 Desember.

Lalu hingga 26 Desember, masa jabatannya habis, sedangkan Sekda definitif belum ada, Yulian Fauzi saat itu sempat ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda Bengkulu Selatan. Namun rupanya, Senin (31/12), Yulian Fauzi kembali ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Bengkulu Selatan. “Untuk masa jabatan Penjabat Sekda kali ini, akan berakhir setelah Sekda definitif dilantik,” ujarnya.

Gusnan mengatakan, untuk Sekda definitif, saat ini sudah disampaikan 3 nama calon Sekda ke Gubernur Bengkulu. Hanya saja, hingga saat ini nama yang ditunjuk sebagai Sekda definitif Bengkulu Selatan belum turun. “Siapa yang akan menjadi Sekda Bengkulu Selatan, kami serahkan ke Pak Gubernur untuk memilih 1 nama dari 3 nama yang kami usulkan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sambung Gusnan, menunggu Sekda definitif, Yulian Fauzi kembali dipercaya sebagai Penjabat Sekda Bengkulu Selatan. Sehingga Yulian Fauzi akan menjalankan amanah sebagai Penjabat Sekda Bengkulu Selatan, hingga Sekda definitif resmi dilantik. Adapun ke-3 nama calon Sekda Bengkulu Selatan yang sudah disampaikan ke BKN tersebut yakni Yudi Satria, Supran dan Gunawan Suryadi.

“Semakin cepat Sekda definitif dilantik, maka semakin cepat masa jabatan Yulian Fauzi sebagai Penjabat Sekda Bengkulu Selatan,” terang Gusnan.

Sementara itu, Drs H Yulian Fauzi MAP mengaku siap mengemban amanah tersebut. Dirinya mengaku siap menjalankan tugas sebagaimana yang dipercayakan kepadanya. “Kalau saya ditempatkan kemana saja siap, termasuk kembali dipercaya sebagai Penjabat Sekda,” ujar Yulian singkat.

Susmanto Jabat Plt Kadis Dikbud

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan, H Darmin SE memasuki usia pensiun. Untuk mengisi kekosongan, Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM menunjuk Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Ir Susmanto MM, menjabat Plt Kepala Dinas Dikbud. Sehingga, terhitung awal 2019 ini, dirinya selain menjabat Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, juga menjadi Plt Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan.

“Terima kasih kepada Pak Darmin yang sudah mengabdi sampai masa pensiun tiba, semoga pengabdian selama ini mendapat imbalan pahala dari Allah SWT, dan saya harap Plt Kadis Dikbud dapat mengemban amanah dengan baik,” ujar Gusnan.

Susmanto yang dipercaya sebagai Kadis Satpol PP dan Damkar yang juga ditunjuk sebagai Plt Kadis Dikbud Bengkulu Selatan mengaku siap mengemban amanah tersebut. Dirinya siap menjalankan tugas dengan baik. “Sebagai ASN, saya siap ditempatkan di mana saja, termasuk dipercaya menjadi Plt Kadis Dikbud,” ujar Susmanto. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: