PL Dites Urine

PL Dites Urine

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Menjelang tahun baru 2019, Polres Bengkulu Selatan (BS) berkomitmen membrantas peredaran narkoba di Bengkulu Selatan. Sehingga saat ini gencar menggelar tes urine kepada warga. “Kami mengetes urine para pengunjung dan pemandu lagu (PL) di tempat hiburan,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui kasat Resnarkoba, Iptu Rasi Ginting SH.

Ginting mengatakan, tes urine tersebut digelar, Sabtu (29/12) mulai pukul 22.00 WIB. Pihaknya mendatangi beberapa tempat hiburan atau karouke di Bengkulu Selatan diantaranya tempat karouke patner di dekat pasar Kutau. Di tempat hiburan ini ada 6 wanita pemandu lagu (PL) yang di tes urinenya.

Selain itu, ada juga beberapa pengunjung yang di tes urine. Kemudian tes urine pemandu lagu di tempat hiburan Lena di kawasan obyek pantai pasar bawah. “Dari semua yang kami tes urine, tidak ada satupun yang positif mengandung narkoba,” ujarnya.

Adanya tes urine ini, sambung Ginting untuk memastikan para PL dan pengunjung tempat hiburan bebas dari narkoba. Sebab, dikhawatirkan tempat-tempat hiburan bisa dijadikan lokasi para pengedar dan pecandu untuk bertransaksi narkoba. Namun dari hasil tes tersebut, semuanya bebas narkoba. “Ini awal untuk menjadikan Bengkulu Selatan  bebas narkoba di tahun 2019 nanti,” tutup Ginting. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: