Baznas Kumpulkan Dana Rp 2,3 Milir

Baznas Kumpulkan  Dana Rp 2,3 Milir

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Tingkat kesadaran aparatur sipil negera (ASN) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) membayar zakat infak dan sedekah (ZIS) semakin meningkat. Pasalnya zis yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cabang Bengkulu Selatan hampir dua kali lipat lebih besar dari tahun 2017 lalu.

“ Tahun ini, dana yang dikumpulkan Baznas sebesar Rp 2,3 Miliar,” kata Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan SH MP.

Yunizar mengatakan, jika tahun 2017 lalu dana yang dikumpulkan Baznas sebesar Rp 1,3 Miliar. Sehingga tahun ini lebih Rp 1 M dari tahun lalu. Bahkan tahun pertama Bupati Bengkulu Selatan mengimbau ASN bayar ZIS yakni tahun 2016, dana yang dikumpulkan kurang dari Rp 100 juta. “ Keberhasilan ini juga tidak lepas dari gencarnya sosialisasi yang dilakukan oleh Baznas,” ujarnya.

Yunizar menjelaskan, kesadaran ASN meningkat membayar ZIS ke Baznas setelah adanya Surat Edaran (SE) Bupati Bengkulu Selatan agar ASN membayar ZIS. Dengan besarnya ZIS yang didapat, maka semakin banyak warga Bengkulu Selatan yang tidak mampu terbantu. “ Dana yang dikumpulkan ini untuk membantu warga miskin di Bengkulu Selatan agar perekonomian mereka meningkat,” imbuhnya.

Yunizar menjelaskan, dana yang dikumpulkan Baznas ini digunakan untuk bedah rumah warga, insentif pengurus masjid dan guru ngaji, bantuan modal usaha, dan kegiatan lainnya. Ke depan, sambung Yunizar, baznas akan terus bekerja maksimal,agar dana yang dikumpulkan dapat semakin besar dan warga yang terbantu semakin banyak. “ Harapan kami, ke depan dana yang dikumpulkan bisa lebih besar lagi dan warga yang terbantu bisa lebih banyak lagi,” harap Yunizar. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: