Raih Penghargaan Penyaluran Rastra Terbaik

Raih Penghargaan Penyaluran Rastra Terbaik

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Kementerian Sosial (Kemensos) RI pada 2018 ini, memberikan penghargaan kepada Pemkab Mukomuko, sebagai daerah yang menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) terbaik ketiga secara nasional. Penyerahan penghargaan itu secara resminya telah dilakukan beberapa Minggu lalu, bersama kabupaten/kota lainnya se Indonesia.

\'\'Kemarin (27/12), piagam penghargaan tersebut kita jemput di Kemensos RI,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Herlian SSos MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (27/12).

Penghargaan yang di terima Pemkab Mukomuko ini, kata Herlian, setelah dilakukan penilaian dan menurut Kemensos, Kabupaten Mukomuko dalam menyalurkan Rastra, mematuhi prinsip 8T untuk di wilayah 1 tahun 2018. Yakni, dalam penyalurannya, tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu, tepat kuantitas, tepat kualitas, tertib administrasi, tertib hukum dan transparansi.

“Kabupaten Mukomuko menerima penghargaan dari Kemensos ini sebagai wilayah kabupaten/kota terbaik ketiga, dalam penyaluran Rastra,” bebernya.

Herlian juga menyampaikan,selain memastikan penyaluran Rastra tahun 2018 selesai 100 persen. Kedepannya akan lebih dimaksimalkan lagi. Ini tidak lain menjalankan program pemerintah untuk kepentingan masyarakat banyak khususnya warga yang mendapatkan program dari pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan. “Kita akan terus bekerja dan berupaya semaksimal mungkin. Ini tidak lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang di programkan pemerintah,”demikian Herlian.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: