Golkar dan PDIP Pemenang Pemilu

Golkar dan PDIP Pemenang  Pemilu

\"PDIP\"JAKARTA,BE-  Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memenangkan pemilu jika digelar hari ini dengan dukungan suara masing-masing 14%. \"Golkar dan PDIP memimpin 14% jika pemilu dilakukan hari ini,\" kata Ketua Pusat Data Bersatu (PDB), Didik J Rachbini saat meliris hasil jajak pendapatnya di Hotel Kempinsky, Jakarta Pusat, Rabu, (6/2).

Sedangkan untuk posisi selanjutnya, imbuh Didik, masing-masing Partai Demokrat (9,9%), Gerindra (8,7%), PKB (6,7), NasDem (5,5%), PAN (4,5%), PPP (3,4%), PKS (2,9%), Hanura (5%).

Diterangkan, berdasarkan hasil survei ini, angka yang belum menentukan pilihan masih sangat besar dan sejumlah partai masih bisa mendulang dari potensi ini. \"Tidak tahu (13,6%), rahasia (11,4%), Golput (3,6%), dan lainnya (1,3%),\" ungkap Didik.

Menurutnya, ini merupakan hasil survei dan murtni keinginan rakyat saat ini. Adapun proses pengumpulan data survei ini dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 18 Januari 2013, secara tatap muka dengan menggunakan kuisioner terstruktur terhadap 1.200 responden di 30 provinsi di Indonesia.

\"Dengan jumlah sempel sebanyak itu, maka penelitian ini memiliki margin of error 2,8%. Usia minimum responden dalam survei ini adalah 17 tahun atau sudah menikah yang dilakukan secara acak,\" pungkasnya.(net)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: