TPG Cair Minggu Ini

TPG Cair Minggu Ini

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Ini kabar gembira bagi guru di Kabupaten Bengkulu Utara yang sudah sertifikasi. Sebab, tunjangan sertifikasi guru atau tunjangan profesi guru (TPG) akan segera cair. Pencairan TPG tersebut merupakan pencairan triwulan ke-4 sebelum tutup buku tahun 2018.

Hal ini disampaikan Kepala Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Dr Agus Haryanto SE MM melalui Sekretaris BPKAD Bengkulu Utara, Suwanto SE kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (26/12).

Disampaikannya, TPG yang merupakan sebagai tambahan penghasilan ini akan segera dicairkan dalam minggu ini.  \"Mengenai waktu tepatnya kapan akan di cairkan dana tersebut pihak, kami pastikan dalam minggu ini juga. Soalnya pihak kami saat ini masih dalam proses perlengkapan SP2D, kita harapkan proses ini tidak terlalu lama sehingga uangnya secepatnya juga bisa di cairkan,\" kata Suwanto.

Ia menambahkan, untuk total seluruhnya sesuai dengan pengajuan oleh pihak Dinas Pendidikan (Dispendik) Bengkulu Utara, dan saat ini masih tahap proses diverifikasi berkas. Bila sudah akan langsung ditransfer langsung ke bendahara Dispendik Bengkulu Utara.

\"Bicara masalah nominal, saya lupa berapa, yang jelas totalnya sesuai dengan pengajuan pihak Dispendik Bengkulu Utara, dan saat ini masih kami verifikasi berkasnya. Begitu adminitrasinya selesai, uang tersebut akan langsung kami tranfer ke Bendahara Dispendik Bengkulu Utara. Setelah itu, baru nanti uang tersebut akan dikirim ke rekening masing-masing-masing guru. Dan pencairan triwulan ke-4 ini merupakan kado sepesial ahir tahun dari pemkab Bengkulu Utara,\" tandasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: