Peringkat Pertama, Tak Jaminan jadi Kadis

Peringkat Pertama, Tak Jaminan jadi Kadis

TAIS, Bengkulu Ekspress - Tim seleksi (timsel) telah mengeluarkan hasil seleksi jabatan Tinggi Pratama (JPT) dari peringkat pertama hingga peringkat ke tiga. Bagi pejabat yang menempati urutan pertama jangan senang dulu. Karena peringkat pertama tidak menjadi jaminan bisa langsung menduduki posisi kepala dinas atau kepala organisasi perangkat daerah (OPD) sebagaimana yang diharapkan. Melainkan masih harus menunggu keputusan Bupati Seluma terlebih dahulu.

“Setidaknya peraih peringkat satu sampai tiga tersebut, memiliki peluang untuk menjabat kepala OPD, namun keputusan tersebut ada dikepala daerah untuk merekomendaikan yang mana cocoknya,” sampai Sekretaris Pansel JPT Elian Suandi MSi kepada Bengkulu Ekspress.

Hasil seleksi JPT untuk jabatan 11 kepala OPD tersebut sudah disampaikan ke ketua pansel JPT agar bisa disampaikan ke Bupati Seluma. Hanya saja, dari peringkat yang diumumkan itu, sebenarnya ada peserta JPT yang tidak masuk dalam tiga besar dengan beberapa alasan. Menyikapi hal ini yang menjabat kepala OPD nantinya mereka yang mendapat rekomendasi dari kepala daerah.

“Hasil sudah disampaikan kepada bupati untuk memilih siapa saya yang akan menjabat kepala OPD untuk menggantikan pejabat pelaksana tugas (Plt),” imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH menerangkan, selangkah lagi gerbong mutasi akan di gelar. Hanya saja, saat ini masih menunggu Sekda Seluma mengingat Irihadi MSi merupakan ketua tim JPT.“Paling cepat diakhir tahun ini dan paling lambat awal tahun 2019,” sampainya.

Bundra menerangkan, sejumlah nama sudah dia sampaikan ke Sekda selaku ketua Tim JPT. Untuk waktu pelaksanaan kapan mutasi dan pelantikan tergantung sekda maunya kapan. “Silahkan sekda tentukan kapan yang pas menurutnya,” ujarnya singkat.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: