Investor Asing Masih Minim

Investor Asing  Masih Minim

\"\"CURUP, Bengkulu Ekspress - Meskipun Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) terus mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, namun hingga saat ini investor asing atau investor Penanaman Modal Asing (PMA) yang menanamkan modalnya di Kabupaten Rejang Lebong, masih minim.

\"Hingga saat ini keberadaan investor asing yang menanamkan modalnya di Rejang Lebong masih sedikit bahkan baru ada satu investor,\" sampai Kepala DPM PTSP Kabupaten Rejang Lebong, Ir Afnisardi MM.

Dijelaskan Afni, investor asing yang telah menanamkan investasi di Kabupaten Rejang Lebong yaitu investor dari negeri jiran Malaysia yang bergerak dalam bidang perternakan sapi. Meskipun sudah investor dari Malaysia tersebut sudah menanamkan investasinya di Kabupaten Rejang Lebong, namun hingga saat ini menurutnya belum terlihat progresnya karena masih dalam tahap pengembangan. \"Meskipun investor dari Malaysia sudah menanamkan investasinya, namun saat ini masih dalam tahap pengembangan sehingga prospesknya belum terlihat,\" tambah Afni.

Lebih lanjut Afni menjelaskan, meskipun saat ini keberadaan investor asing masih minim di Kabupaten Rejang Lebong, namun hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya mendatangkan investor asing ke Kabupaten Rejang Lebong dengan terus mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Rejang Lebong di berbagai kesempatan.

\"Meskipun PMA masih minim di Rejang Lebong ini, namun kita tetap berupaya mendapatngkan investor asing dengan terus mensosialisasikan semua potensi yang dimiliki Rejang Lebong,\" paparnya.

Sementara itu, disaat investor asing masih minim, menurut Afni justru investor lokal atau investor Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN) sudah cukup menjanjikan. Dimana menurutnya saat ini sudah banyak investor dalam negeri yang melirik potensi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Beberapa potensi yang dilirik investor dalam negeri tersebut terutama dibidang Pembangkit Listik Mini Hidro (PLMD) dibeberapa lokasi di Rejang Lebong.\"Sejumlah potensi pembangkit listrik mini hidro yang dilirik seperti Kecamatan Beramni Ulu dan Binduriang,\" sampai Afni.

Afni berharap, investor lokal tersebut benar-benar merealisasikan investasi di Kabupaten Rejang Lebong, sehingga bisa memberikan dampak yang luas bagi kesejahteraan Kabupaten Rejang Lebong.

Disisi lain, Afni juga menyampaikan, untuk memaksimalkan promosi potensi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, saat ini DPM PTSP Kabupaten Rejang Lebong tengah menyusun Rencana Umum Penanaman Modal Kabupaten (RUPMK) bersama perguruan tinggi dari Kota Bengkulu. Dengan adanya RUPMK tersebut ia berharap bisa menggali potensi yang ada disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Saat ini kita tengah menyusu RUPMK, untuk menggali potensi yang ada disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, sehingga kita akan lebih mudah dalam mempromosikan potensi yang ada di Rejang Lebong ini,\" demikin Afni.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: