Ayo Sedekah Sajadah

Ayo Sedekah Sajadah

Tim Gerakan Sejuta  Sajadah Salurkan Sumbangan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Bagi masyarakat Kota Bengkulu yang ingin menyisihkan rezekinya untuk beramal jariyah, bisa menyumbangkan sajadah ke masjid-masjid di Kota Bengkulu, terutama masjid yang terendam banjir beberapa waktu lalu.

Sumbangan tersebut bisa disalurkan melalui Tim Gerakan Sejuta Sajadah yang digagas oleh  General Manager Bencoolen Indah Mall, Irwandi Putra.  Sumbangan dari para dermawan tersebut akan dibelikan karpet atau sajadah. Karpet atau sajadah tersebut nantinya akan diserahkan ke masjid yang karpet dan sajadahnya sudah tidak nyaman atau tidak layak digunakan lagi.

Irwandi mengatakan, ide kegiatan tersebut bermula setelah selesai salat berjamaah dengan Wawali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi di masjid Nurul Huda yang ada di dekat BIM beberapa waktu lalu.  Selesai salat, Wawali bertanya kenapa karpet dan sajadah di masjid ini sudah keras, mungkin pengelola BIM bisa mengadakan bantuan.

\"Setelah itu saya berfikir, menyumbang karpet atau sajadah untuk masjid merupakan salah satu amat jariyah dan bukan untuk masjid Nurul Huda di BIM saja, tetapi masih banyak masjid lain yang membutuhkan bantuan,\" jelas Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, kenapa tidak jemaah atau masyarakat yang menyumbang untuk membelikan karpet, kemudian karpet tersebut disalurkan kepada masjid yang kondisi karpetnya sudah tidak layak. Ide tersebut kemudian direspon banyak pihak dan mendapat dukungan. \"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya di Kota Bengkulu, tetapi juga sampai di Kabupaten. Ini murni kegiatan atau kerja sama umat dan sosial, tidak bawa nama instansi,\" imbuh Irwan.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan cukup mentransferkan sejumlah uang seikhas dan semampunya ke nomor rekening Bank Mandiri Atas nama Irwandi Putra 0060006305183 atau hubungi nomor 0811-1885-445. Setelah uang masuk, panitia akan mengelola uang bantuan untuk dibelikan karpet. Terkait masjid yang akan diberikan bantuan, Irwan juga meminta saran atau masukan kepada donatur atau masyarakat.

\"Kita belum ada tim melakukan survey masjid yang karpet atau sajadahnya tidak layak. Sejauh ini, hanya saran dan masukan dari teman-teman saja,\" pungkas Irwan.

Gerakan tersebut sudah mengumpulkan sejumlah donasi untuk dibelikan karpet. Sampai tanggal 20 Desember 2018, kemarin, dana yang terkumpul Rp 18.889.740. Jumlah uang tersebut akan dibelikan karpet atau sajadah dan diberikan ke muala atau masjid korban banjir di Kota Bengkulu. Selain itu, mereka juga sudah menyerahkan sajadah kepada pengurus Masjid Nurul Huda, kemarin. (167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: