Amankan Natal dan Tahun Baru

Amankan Natal  dan Tahun Baru

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress- Dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru, Polres Bengkulu Selatan (BS) akan selalu siaga 24 jam. Oleh karena itu, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH, mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam rangka menjaga perayaan Natal dan libur tahun baru di Bengkulu Selatan.

“Pengamanan wilayah Bengkulu Selatan bukan hanya tanggung jawab aparat, namun tanggung jawab kita bersama. Kami mohon dukungan warga agar pelaksanaan Natal dan tahun baru di Bengkulu Selatan selalu kondusif,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH, saat rapat koordinasi menjelang Natal dan tahun baru di aula Mapolres Bengkulu Selatan, Kamis (20/12).

Rudy mengatakan, pada saat perayaan Natal, gereja- gereja di Bengkulu Selatan akan ramai. Agar umat nasrani fokus menjalankan ibadah, semua warga diharapkan dapat ikut menjaga. Dengan begitu, umat nasrani di Bengkulu Selatan tidak mendapatkan gangguan saat merayakan natalan. Begitu juga dengan tahun baru, diperkirakan di jalan raya akan ramai kendaraan serta di obyek wisata di Bengkulu Selatan juga akan ramai pengunjung. “Kami berkomitmen saat perayaan Natal dan tahun baru, situasi Kamtibmas di Bengkulu Selatan dapat selalu kondusif,” ujarnya.

Rudy menambahkan, mengingat saat ini sedang musim penghujan, maka jalan yang rawan longsor agar disiagakan alat berat. Sehingga, ketika terjadi longsor, alat berat dapat langsung mengevakuasi material yang menimbun badan jalan. Hingga akhirnya arus macet tidak berlangsung lama.

“Untuk lokasi rawan longsor, Dinas PU dan Badan Penanggulangan Bencana harus menyiagakan alat berat, sehingga bisa dapat langsung terjun jika ada bencana longsor,” imbuhnya.

Rudy juga menjelaskan, pada pengamanan Natal dan tahun baru, tahun ini sama dengan tahun lalu, pihaknya akan menempatkan pos-pos pengamanan di gereja dan obyek wisata pantai pasar bawah. Sehingga, wilayah Bengkulu Selatan benar-benar tidak terjadi masalah yang berarti saat natalan dan tahun baru. “Mohon dukungan semua pihak, agar saat perayaan Natal dan tahun baru di Bengkulu Selatan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Rudy. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: