Mutasi Besar-besaran Segera Dilakukan

Mutasi Besar-besaran Segera Dilakukan

TAIS, Bengkulu Ekspress- Dipenghujung tahun ini, Pemerintah Kabupaten Seluma, bakal menggelar mutasi besar-besaran. Mutasi dilaksanakan setelah sejumlah jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) masih dijabat pelaksana tugas(Plt). Ditambah lagi dengan telah adanya hasil akhir seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama(JPT).

“Saat ini hanya kelengkapan saja lagi yang dibutuhkan sehingga kapan sekda siap, maka langsungkan segera jangan untuk menunda lagi,” ujar Bupati kepada Bengkulu Ekpress kemarin (20/12).

Bupati menegaskan, yang paling bagus mutasi dilakukan pada akhir Desember ini. Mengingat 2019 mendatang, tinggal bekerja untuk memulai pembangunan di Kabupaten Seluma. Paling lambat mutasi digelar Januari 2019. “Bagi yang segera dilantik nanti jangan berpuas diri dulu. Mengingat masih ada pergeseran kembali kedepannya,” imbuhnya lagi.

Bupati menegaskan, bukan pelantikan pejabat lolos JPT saja yang dilakukan. Juga dilakukan evaluasi kinerja pejabat selama 2018. Termasuk melihat kinerja pencapaian OPD, baik itu kepala OPD maupun bawahan sekelas kabid ataupun staf sendiri. Keseluruhannya sudah menjadi bahan materi kita untuk melakukan mutasi yang direncanakan itu.

“Ketua panitianya sekda. Sudah ada riwayat siapa saja yang dimutasi tunggu saja. Ini dilakukan untuk menjadikan Kabupaten Seluma kearah lebih baik,” ujarnya lagi.

Disampaikan bupati, bagi yang merasa kinerjanya tidak bagus dan kurang bersiap saja digeser jabatannya. Hanya saja, sekalipun nanti tugaskan ketempat baru pejabat atau PNS bersangkutan tetap harus meningkatkan kinerjanya bukan malah sebaliknya. “Saya inginkan kinerja yang kurang baik dapat menjadi baik bukan bertambah buruk,” imbuh bupati.

Diketahui, kemarin Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma, telah merilis hasil seleksi JPT di kabupaten Seluma. Hanya saja, sejauh ini peringkat pertama pada perengkingan belum diketahui apakah terpilih menjadi kepala OPD atau sebaliknya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: