Ribuan Linmas Tak Bergaji

Ribuan Linmas Tak Bergaji

TAIS, Bengkulu Ekspress- Pada 2019, dipastikan sebanyak 1.324 orang anggota Satuan Perlindungan masyarakat(Satlinmas) yang mengamankan pemilihan umum di Kabupaten Seluma, takkan mendapatkan honor. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) tidak mengaloksikan honor Linmas.

Hal ini dibenarkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Seluma Hadi Sanjaya SH melalui Kepala Bidang Linmas Satpol PP Seluma Iksan SP. Dia menegaskan untuk pembayaran honor dalam pelaksanaan pemilu mendatang belum ada anggrannya. Ini juga sudah disampaikan ke Sekda Seluma.

“Sebelumnya sudah kita usulkan untuk pembayaran honor ini dengan estimasi Rp 2 miliar, namun dalam pembahasan dibatalkan,” imbuhnya.

Untuk pengamanan jalannya pelaksanaan pemilu pada April mendatang, sebanyak 1.324 orang Linmas ini sudah dibagi penugasannya disetiap tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing berjumlah 2 orang. Dengan jumlah TPS di kabupaten Seluma sebanyak 664 TPS. “Jadi setiap TPS ditempatkan sebanyak 2 orang untuk menjaganya,” imbuhnya.

Minimnya anggaran untuk pembayaran honor Linmas ini juga terlihat saat pengumpulan dan pembinaan terhadap Linmas baru-baru ini. Dari 1.324 orang linmas yang ada hanya sebanyak 400 orang linmas saja yang diundang untuk mendapatkan pelatihan di Balai Adat Serasan Seijoan, Pematang Aur Seluma. “Kita minim anggaran sehingga hanya 400 orang linmas saja yang di undang saat ini,” sampainya.

Kemarin (19/12), sekitar pukul 11.00 WIB, dilangsungkan kegiatan pembekalan bagi sebanyak 400 orang satlinmas di kabupaten Seluma oleh satpol PP Seluma. Hal ini dilakukan agar Linmas mengetahui tugas dan fungsi mereka selaku Satlinmas dalam mengamankan jalannya pelaksanaan pemilihan umum mendatang. “Kita hanya memberikan pembekalan tugas dan fungsi mereka selaku Satlinmas,” imbuhnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: