Harga Ayam Potong Naik

Harga Ayam Potong Naik

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress- Menjelang natal dan tahun baru 2019, harga-harga kebutuhan pokok mengalami perubahan, ada yang naik dan ada yang turun. Dari beberapa kebutuhan yang dijual dipasar ampera, yang mengalami kenaikan seperti ayam potong. Ayam potong sebelumnya hanya Rp 40 ribu per kg, saat ini menjadi Rp 45.000 per kg.

“ Harga ayam potong naik Rp 5 ribu per kg,” kata Yuli,” salah satu pedagang ayam potong di pasar ampera, Rabu (19/12).

Kenaikan harga daging ayam potong ini, sambung Yuli lantaran petani ayam di Bengkulu Selatan belum memasuki masa panen. Sehingga saat ini ayam potong didatangkan dari Lubuk Linggau. “ Ayam potong di Bengkulu Selatan saat ini dipasok dari Lubuk Linggau,” ujarnya.

Tidak hanya ayam potong, komuditas lainnya yang mengalami kenaikan harga telor ayam ras yang sebelumnya hanya Rp 40 ribu per kg, saat ini menjadi Rp 45 ribu per kg, atau naik Rp 5 ribu per kg. Lalu bawang merah yang sebelumnya hanya Rp 24 ribu per kg, saat ini menjadi Rp 30 ribu per kg atau naik Rp 6 ribu per kg. Namun ada juga harga kebutuhan yang mengalami penurunan yakni bawang putih dari sebelumnya Rp 27 ribu per kg turun ke Rp 24 ribu per kg atau turun Rp 3 ribu per kg.

“ Untuk bawang butih, saat ini permintaan kurang, sedangkan stok banyak, sehingga harga menjadi turun,” ujar Rahmat, pedagang bawang di pasar Ampera. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: