Dewan Sepakat Tenno Gantikan Husni

Dewan Sepakat Tenno Gantikan Husni

TAIS, Bengkulu Ekspress - Kemarin (19/12), DPRD Kabupaten Seluma, melangsungkan sidang paripurna dengan agenda pengesahan terhadap pengusulan pimpinan DPRD Seluma. Dengan mengusulkan Tenno Heika SSos untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Seluma, menggantikan saudara Husni Thamrin yang saat ini tersandung perkara hukum.

“Kita telah sepakat mengusulkan Tenno Heika SSos sebagai pimpinan DPRD Seluma. Usulan ini segera disampaikan kepada Bupati Kabupaten Seluma, guna diusulkan ke Gubernur Bengkulu,” ujar Wakil Ketua (Waka) I DPRD Seluma Ulil Umidi SSos MSi usai memimpin sidang paripurna saat diwawancarai Bengkulu Ekspress kemarin (19/12).

Dijelaskan, sebelum usulan sampai ke tangan Bupati dan Gubernur Bengkulu, terlebih dahulu dilakukan telaah Hukum. Termasuk menyertakan semua surat yang berkaitan dengan pemberhentian Husni Thamrin sebagai anggota DPRD Kabupaten Seluma.

\"Inikan baru pengusulan sesuai dengan apa yang disampaikan Dewan Pimpinan Pusat Nasional Demokrat (DPP Nasdem). Oleh karena itu kita usulkan ini kepada Bupati selama 7 hari kerja dipastikan sudah selesai termasuk telaah hukumnya,\"jelasnya.

Usulan tersebut memang sudah memenuhi syarat, karena salah satu syarat untuk pergantian ketua diberhentikan dari partai politik. Hal itu sudah memenuhi unsur yang ditetapkan.  \"Kita tunggu dulu hasil rekomendasi dari Gubernur Bengkulu,\" terusnya

Secara terpisah, Tenno Heika mengatakan, \"Itu sudah hal yang wajar, karena kalau tidak dilaksanakan pihak Nasdem akan mengalami banyak kerugian.\"  Kendati masih dalam proses, Tenno Heika selalu siap menjalankan tugas yang diberikan partai yang menaunginya. Menurutnya sebagai Kader dirinya melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab bagi dirinya  \"Insya Allah saya siap. Kalau saya diberikan amanah tersebut akan saya jalankan dengan baik,\" ungkapnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: