Tingkatkan Mutu Kesehatan Masyarakat

Tingkatkan Mutu  Kesehatan Masyarakat

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress- Guna meningkatkan mutu kesehatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Puskemas Bintuhan menggelar rapat lintas sektor dan lintas program dengan peserta perangkat desa, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Kaur Selatan, di aula Kantor Camat dan dibuka oleh Camat Kaur Selatan Alimin Syafi\'i SPd, kemarin (19/12).

“Kegiatan ini sangat penting, guna mengevaluasi kinerja kedepan dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”kata Camat dalam sambutannta, kemarin (19/12).

Dikatakan mantan Camat Nasal ini, pelayanan kesehatan sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Kaur husunya masyarakat yang ada di Kecamtan Kaur Selatan. Sebab dalam menjaga kesehatan masyarakat bukan semata-mata tugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) melaui Puskesmas melainkan sudah kewajiban kita semua.

“Mari kita bersama-sama mengevalusi mulai dari diri kita dan kelurga kita serta menyampikan hal-hal yang penting dalam menjaga kesehatan, apa lagi kini musim hujan dan rawan terserang penyakit,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bintuhan Mili Harlita SKM juga menyampaikan, dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berbagai kegiatan dan upaya yang dilakukan, diantaranya upaya peningkatan mutu pelayanan dengan kinerja menujung kinerja pada tingkat kesempuraaan pelayana kesehatan, yang mana dapat menghasilakan pada setiap pasen rata-rata penduduk serta dipihak lain tata cara seseuai dengan kode ektik profesi yang telah ditetapkan.

Juga untuk layanan yang terus dikebangkan yaitu pelayanan kesehatan ibu hamil, ibu bersalin, kesehtan balita, pelayanan kesehtan pada usia produktif, usia lanjut, penderita heperten, deabetas, ganguan jiwa berat dan lainnya.

“Kesehatan yang maksimal harus di dukung mulai dari masyarakat itu sendiri harus, dengan masyrakat sudah sadar pentingnya menjaga kesehtan maka pembangunan lainnya akan mengikuti dan kesejahtran masyarakat tercapai,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: