BRI Serahkan Beasiswa

BRI Serahkan Beasiswa

CURUP, Bengkulu Ekspress- BRI Cabang Curup kembali menunjukkan kepeduliannya dalam dunia pendidikan. Hal tersebut ditunjukkan dengan dilaksanakannya penyerahan beasiswa dengan total mencapai Rp 50 juta. Beasiswa tersebut diberikan kepada 10 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. Dimana masing-masing mahasiswa mendapat beasiswa sebesar Rp 5 juta.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan Selasa (18/12) kemarin di Aula IAIN Curup. Penyerahan dilakukan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Curup, Teguh Rahadian dan diterima langsung Rektor IAIN Curup, Dr Rahmat Hidayat MPd.

Pinca BRI Curup, Teguh Rahadian menjelaskan beasiswa yang diberikan oleh BRI Cabang Curup tersebut merupakan bagian dari program BRI Peduli yaitu Beasiswa Indonesia Cerdas BRI tahun 2018. \"Beasiswa yang kita berikan tahun ini adalah Beasiswa Indonesia Cerdas BRI tahun 2018 ini,\" sampai Teguh.

Menurut Teguh, bantuan beasiswa yang diberikan oleh BRI Cabang Curup tersebut salah satu kewajiban sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari BRI sebagai wujud kepedualian BRI dalam bidang pendidikan. Dengan bantuan beasiswa tersebut, BRI berharap bisa dimanfaatkan oleh penerimanya dalam menempuh pendidikan di IAIN Curup sehingga nanti bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

Selain itu, Teguh juga menyampaikan pemberian beasiswa untuk mahasiswa IAIN Curup tersebut, juga sebagai bentuk sinergitas yang selama ini sudah terjalin antara BRI Cabang Curup dengan IAIN Curup. Teguh berharap kedepannya sinergitas antara BRI dengan IAIN Curup bisa terus berlanjut dengan baik.

\"Kami juga berterima kasih kepada IAIN Curup, yang telah memberikan tempat untuk BRI membuka kantor kas, karena dengan dibukanya kantor kas di IAIN ini bisa mempermudah operasional khususnya untuk pelayanan mahasiswa,\" terang Teguh.

Sementara itu, Rektor IAIN Curup, Dr Rahmat Hidayat MPd juga menyampaikan terima kasihnya kepada BRI Kanca Curup, karena menurutnya selama ini BRI sudah banyak memberikan kontribusi bagi IAIN Curup, dimana selain memberikan beasiswa, BRI Curup juga pernah memberikan bantuan berupa satu unit bus kepada IAIN Curup.\"Pemberian bus yang dilakukan BRI Curup ini, menginspirasi beberapa IAIN lain untuk mendapatkan bantuan serupa dari BRI yang ada diwilayah mereka,\" sampainya.

Terkait dengan pemberian beasiswa sendiri, menurut Rahmat IAIN Curup sudah mencari penerimanya yang benar-layak untuk menerimanya yaitu mahasiswa yang berprestasi namun dari keluarga yang ekonominya lemah, sehingga menurutnya beasiswa yang mereka terima tersebut nantinya benar-benar bisa mereka gunakan untuk keperluan kuliah.

\"Kita sudah melakukan seleksi untuk mencari mahasiswa kita yang benar-benar layak menerimanya, sehingga nanti beasiswa yang mereka terima benar-benar untuk kuliah bukan untuk membeli HP dan lainnya,\" terang Rahmat. Penyerahan beasiswa untuk mahasiswa IAIN Curup tersebut ditandai dengan penandatangan serah terima beasiswa yang dilakukan oleh Pinca BRI Curup dengan Rektor IAIN Curup. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: