Tempatkan 30 Tukang Sapu

Tempatkan 30 Tukang Sapu

Bersihkan Sampah PSB

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Banyaknya sampah di sepanjang pantai pasar bawah (PSB) yang tak kunjung habis, membuat dinas lingkungan Hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan berencana menempatkan petugas sabu jalan. Ke depan, direncanakan sebagian petugas sapu jalan dialihkan ke kawasan PSB.

“ Nanti kami akan upayakan menempatkan 30 petugas sabu jalan ke PSB,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin S Sos.

Erwin mengatakan, ke-30 petugas sabu jalan ini, sebelumnya bertugas di sepanjang jalan dalam wilayah BS bahkan juga ada sebagian penambahan tenaga baru. Mereka akan dialihkan ke kawasan PSB. Tugas mereka nanti akan membersihkan sampah di sepanjang PSB.

“ Mereka ini, setiap hari ditugaskan di PSB untuk membersihkan sampah,” ujarnya.

Dengan adanya penempatan petugas khusus ini, sambung Erwin, diharapkan nanti, sampah-sampah tidak ada lagi yang berserakan di kawasan PSB. Sehingga kawasan PSB menjadi lebih bersih dan wisatawan baik lokal atau luar daerah semakin tertarik ke PSB.

“ Kami juga akan tempatkan container di PSB, mudah-mudahan dengan adanya upaya ini ke depan PSB semakin bersih dan kunjungan meningkat,” demikian Erwin. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: