Bengkulu Kids Marathon

Bengkulu Kids Marathon

\"\"Peserta Mulai Mendaftar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Pendaftaran event Bengkulu Kids Marathon, baru saja dibuka sejak Senin (17/12) lalu di Graha Pena Bengkulu Ekspres Jalan Jati Simpang Skip Kota Bengkulu. Namun demikian, para pendaftar sudah mulai banyak berdatangan. Terhitung sudah puluhaan peserta yang mendaftarkan diri sebagai peserta Kids Marathon piala Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MAA. Salah satu orang tua peserta Diah Rahmawati mengatakan, dirinya mendaftarkan anaknya bernama Imam Purwadinata untuk bisa meningkatkan bakat anaknya dalam olahraga lari.

\"Anak saya ini hobby lari, kebetulan kakaknya juga punya hobi yang sama. Jadi kita daftarkan ikut lomba,\" terang Diah kepada Bengkulu Ekspress, usai mendaftarkan anaknya menjadi peserta di Graha Pena Bengkulu Ekspress, kemarin (18/12).

Dijelaskannya, Imam yang masih duduk di kelas II umur 8 tahun di SD 19 Sawah Lebar Kota Bengkulu itu baru perdana ikut lomba Bengkulu Kids Marathon. Sebab, tahun lalu pada event yang sama digelar oleh Bengkulu Ekspress dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berhalangan untuk ikut. Sehingga tahun ini, dipastikan anaknya bisa finis sampai akhir rute lari 400 meter tersebut. \"Menang kalah itu nanti. Yang penting bisa tampil dulu,\" paparnya.

Terkait aturan yang dipisah antara orang tua dan peserta saat lomba berlangsung sangat setuju. Sebab, nantinya dengan dipisah itu, maka bisa mengasah mental anak. Dengan demikian, anak-anak akan tetap optimis bisa menjadi yang tercepat. \"Tujuannya untuk membangkitkan mental ini sangat bagus. Jadi banyak sisi positif dalam perlombaan ini,\" tegas Diah.

Sementara itu, Koordinator EO Bengkulu Ekspress, Rahmat mengatakan, sampai dengan hari ketiga pendaftaran sudah ada puluhaan peserta yang mendaftar. Baik itu dari katagori A umur 5 sampai 6 tahun atau tingkat PAUD/TK maupun katagori B, umur 7 sampai 8 tahun tingkat SD.  \"Alhamdullah pendaftar sudah mulai banyak,\" terang Rahmat.

Pendaftaran event Bengkulu Kids Marathon yang digelar pada tanggal 30 Desember atau akhir tahun 2018 itu, akan ditutup pada H-1 perlombaan. Namun demikian, jumlah peserta yang akan mendapatkan mendali terbatas. Panitia hanya akan memberikan mendali kepada peserta yang finis paling cepat sebanyak 2 ribu peserta. Artinya, calon peserta harus mulai mendaftarkan mulai dari sekarang, sebelum ditutup pendaftaran.  \"Pendaftaran gratis dan terbatas,\" tuturnya.

Seperti diketahui, untuk rute perlombaan, masih sama pada event Bengkulu Kids Marathon tahun 2017 lalu, yaitu di Jalan S Parman Kota Bengkulu. Untuk katagori A, peserta akan mulai star dari dapan Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan finis di depan Bank Bengkulu. Lalu untuk katagori B, peserta mulai star dari depan Frans Funiturs dan finisnya di depan Bank Mandiri

. Untuk hiburan, panitia juga akan menghadirkan artis cilik Jojo Indonesia Idol Junior. Tidak hanya hiburan dari artis cilik, namun panitia juga telah menyiapkan hiburan pendukung. Seperti adanya photobooth contest terbaik. Lalu ada hiburan badut, flashmobs anak, istana balon, cosplay. Tak kalah serunya, panitia juga telah menyiapkan puluhaan doorprize bagi para peserta yang beruntung. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: