Primadona Objek Wisata

Primadona Objek Wisata

\"\"KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Kabawetan merupakan salah satu wilayah yang menjadi titik fokus pembangunan daerah Kabupaten Kepahiang sebagai tempat kunjungan wisata. Dengan demikian ditargetkan menjadi tempat primadona para wisatawan di Kabupaten Kepahiang.

Selain itu, otomatis akan membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar khususnya dan secara umum Kabupaten Kepahiang.  Camat Kabawetan, Miswanto menjelaskan, warga yang memiliki keterampilan dan karya dengan nilai jual tinggi dapat memanfaatkan sektor wisata di Kecamatan Kabawetan yang tengah dilaksanakan pemerintah dua tahun terakhir.

“Melihat potensi wilayah Kabawetan akan dijadikan destinasi besar besaran menyambut Wonderfull 2020 mendatang. Mari sama-sama menfaatkan potensi yang bagus ini,\" ujarnya.

Nanti bila Kabawetan menjadi destinasi wisata dan memberi daya tarik pengunjung tentu penjualan produk rumahan, karya seni, olahan makanan ataupun karya bisa dipasarkan dan berpotensi bagi perekonomian warga setempat. \"Dengan oleh-oleh yang dijual tentu akan memberikan penghasilan, kita harap dari sekarang bisa persiapkan hal tersebut,\" ungkapnya.

Dibagian lain, Ia juga menyampaikan, pemberdayaan juga diharapkan dapat dilakukan oleh Pemdes di wilayah seputaran Kecamatan Kepahiang untuk masyarkat setempat.  \"Seperti halnya pemberian wawasan mengenai produk rumahan, karya seni, dan makananan yang bisa dilakukan oleh masyarakat,\" sampai Miswanto. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: